Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Sanjiv Mehta, Calon Komisaris Utama Unilever Indonesia UNVR

Sanjiv Mehta, calon komisaris utama UNVR, kini menjabat sebagai Presiden Unilever South Asia sekaligus Chair dan Managing Director di Hindustan Unilever Limited.
Sanjiv Mehta, calon Komisaris Utama PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).
Sanjiv Mehta, calon Komisaris Utama PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR).

Bisnis.com, JAKARTA — PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) mengusulkan Sanjiv Mehta sebagai Presiden Komisaris Perseroan, menyusul pengunduran diri resmi Presiden Komisaris UNVR Hemant Bakshi dari posisi tersebut yang mulai efektif pada 28 Juli 2022.

Berdasarkan situs resmi Unilever, Sanjiv Mehta kini menjabat sebagai Presiden Unilever South Asia sekaligus Chair dan Managing Director di Hindustan Unilever Limited. Dia telah menduduki posisi kepemimpinan bisnis di Unilever kawasan Asia Selatan sejak Oktober 2013.

“Sanjiv memiliki pengalaman yang beragam. Dia telah bergabung dengan Unilever sejak 28 tahun lalu dan dalam 19 tahun terakhir telah berkiprah di berbagai bisnis Unilever yang tersebar secara global,” demikian keterangan dalam situs Unilever.

Sanjiv lulus pendidikan sarjana di bidang perdagangan dan pernah bergabung sebagai akuntan di Institute of Chartered Accountants of India. Dia juga menyelesaikan pendidikan di Harvard Business School di program advanced management.

Selain berkarier di Unilever, Sanjiv juga menjabat sebagai Direktur Board of Indian School of Business dan Presiden Kadin Indonesia.

UNVR akan menetapkan Sanjiv dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diagendakan dilaksanakan pada 28 Juli 2022. Pada RUPSLB tersebut, UNVR juga akan menerima pengunduran diri Rizki Raksanugraha selaku Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak 31 Juli 2022.

Sebelumnya, Unilever mengumumkan pengunduran diri Hemant Bakshi dari jabatan selaku Presiden Komisaris efektif per tanggal 28 Juli 2022. Hal itu dilakukan sehubungan dengan penempatan posisi baru beliau pada perusahaan afiliasi Unilever.

"Unilever akan mengusulkan Bapak Sanjiv Mehta sebagai Presiden Komisaris Perseroan yang baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang akan diadakan pada tanggal 28 Juli 2022," papar manajemen Unilever dalam surat tertulis, Kamis (30/6/2022).

Selain itu, Unilever juga mengumumkan menerima surat pengunduran diri dari Rizki Raksanugraha selaku Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 31 Juli 2022.

"Rencana Rapat Umum Pemegang Saham terkait hal ini akan dilakukan pada tanggal 28 Juli 2022 sebagaimana telah diumumkan oleh Perseroan," imbuh manajemen Unilever.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper