Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Direktur Utama BEI Iman Rachman Targetkan Kapitalisasi Pasar Rp13.500 Triliun!

Direksi Bursa Efek Indonesia BEI yang baru di bawah komando Iman Rachman menargetkan hingga 2026 mendatang kapitalisasi pasar bisa mencapai Rp13.500 triliun.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  13:58 WIB
Direktur Utama BEI Iman Rachman Targetkan Kapitalisasi Pasar Rp13.500 Triliun!
Iman Rachman, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2022/2026. Direksi Bursa Efek Indonesia BEI yang baru di bawah komando Iman Rachman menargetkan hingga 2026 mendatang kapitalisasi pasar bisa mencapai Rp13.500 triliun.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Direksi baru PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2022 – 2026 telah mencanangkan sejumlah program dan target jangka panjang. Salah satunya kapitalisasi pasar bursa mencapai Rp13.500 triliun dalam 5 tahun ke depan.

Direktur Utama BEI Iman Rachman mengapresiasi pencapaian yang ditorehkan oleh direksi BEI periode sebelumnya. Ia memastikan direksi baru akan menindaklanjuti capaian tersebut dan melanjutkan program atau target yang belum sempat atau tidak tercapai pada periode lalu.

“Sebagai direksi baru,akan ada kesinambungan karena 3 dari 7 anggota direksi telah menjabat di periode sebelumnya. Oleh karena itu, kami yakin bisa menjaga keberlanjutan program yang sudah ada serta memastikan rencana kerja strategis direksi baru tercapai,” katanya dalam konferensi pers setelah RUPST, Selasa (29/6/2022).

Iman menuturkan, selain menjaga keberlanjutan program, pihaknya juga akan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait guna meningkatkan kinerja pasar modal Indonesia.

Dengan kolaborasi antar pemangku kepentingan, ia meyakini program dan rencana kerja direksi baru dapat berjalan dengan optimal dan tercapai.

Ia mengatakan, pihaknya telah memiliki target jangka panjang untuk pasar modal Indonesia hingga 2026 mendatang. Iman menargetkan pertumbuhan pada sejumlah indikator - indikator pasar modal seperti kapitalisasi pasar, jumlah investor dan lainnya.

“Hingga 2026 mendatang kami menargetkan kapitalisasi pasar bisa mencapai Rp13.500 triliun, dan jumlah investor serta emiten diharapkan tumbuh 2 kali lipat. Kami yakin ini bisa dicapai dengan adanya roadmap tahunan yang akan dibahas dengan stakeholder lainnya,” katanya.

Berikut adalah Daftar Direksi Bursa Efek Indonesia Periode 2022-206

Direktur Utama : Iman Rachman

Direktur Penilaian Perusahaan : IGD Nyoman Yetna Setia

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa : Irvan Susandy

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan : Kristian Sihar Manullang

Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko : Sunandar

Direktur Pengembangan : Jeffrey Hendrik

Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia : Risa Effennita Rustam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG bei bursa efek indonesia kapitalisasi pasar Iman Rachman
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top