Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produsen Laptop Axioo AXIO Mau IPO, Harga Saham Rp120-Rp140

AXIO akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,04 miliar saham dalam IPO di Bursa Efek Indonesia dengan rentang harga penawaran Rp120-Rp140.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  09:37 WIB
Produsen Laptop Axioo AXIO Mau IPO, Harga Saham Rp120-Rp140
Ilustrasi investor menganalisis pergerakan saham melalui laptop. Produsen laptop merek Axioo PT Tera Data Indonusa Tbk. (AXIO) akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,04 miliar saham dalam IPO di Bursa Efek Indonesia dengan rentang harga penawaran Rp120-Rp140. - Freepik.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen laptop merek Axioo PT Tera Data Indonusa Tbk. (AXIO) berencana melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 1,04 miliar saham biasa dengan nilai nominal Rp25. Perseroan memberikan harga penawaran Rp120-Rp140.

AXIO akan menawarkan sebanyak-banyaknya 1,04 miliar saham perseroan, yang mewakili sebanyak-banyaknya 17,81 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Dengan jumlah saham dan harga penawaran tersebut, Axioo diperkirakan akan meraih dana segar sebanyak-banyaknya Rp145,6 miliar.

Dana hasil penawaran umum tersebut sekitar 90 persen akan digunakan untuk modal kerja, untuk menunjang peningkatan penjualan perseroan berupa keperluan pembelian bahan baku komponen dan suku cadang produk perseroan yang meliputi LCD, motherboard, SSD, RAM, dan lainnya.

Dalam pembelian bahan baku tersebut, perseroan melakukan pemesanan dari pihak ketiga yang tidak terafiliasi perseroan yang akan mulai digunakan pembelian bahan baku pada kuartal III/2022 sampai kuartal IV/2022.

Sementara itu, sisanya akan digunakan untuk belanja modal antara lain untuk perluasan area gudang dan produksi. Perseroan juga akan melakukan pembelian peralatan pendukung produksi, serta mesin untuk keperluan produksi motherboard, dan alat pendukung pengembangan berupa alat tes hasil produksi.

Adapun perkiraan tanggal masa efektif penawaran umum ini pada 12 Juli 2022, perkiraan masa penawaran umum perdana saham pada 13-15 Juli 2022, dan perkiraan tanggal pencatatan saham pada BEI pada 19 Juli 2022.

Adapun penjamin pelaksana efek dalam IPO Axioo ini adalah PT BNI Sekuritas dan PT CIMB Niaga Sekuritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo axioo Tera Data Indonusa AXIO
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top