Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Ditutup Menguat! Saham WIRG dan Mustika Ratu To the Moon

Tercatat, 352 saham menguat, 190 saham melemah dan 142 saham bergerak stagnan pada akhir perdagangan IHSG hari ini.
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (21/6/2022).

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 15.00 WIB IHSG parkir pada posisi 7.044,07 atau menguat 0,97 persen. Sepanjang hari ini IHSG bergerak pada rentang 6.967,62 - 7.049,9.

Tercatat, 352 saham menguat, 190 saham melemah dan 142 saham bergerak stagnan. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp305,73 miliar.

Investor asing tercatat menjual saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) sebesar Rp202,9 miliar, atau yang terbanyak pada hari ini.

Menyusul di belakangnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) senilai Rp62,3 miliar dan PT Bumi Resources Tbk (BUMI) sebesar Rp39,9 miliar.

Sementara itu, saham seperti PT WIR Asia Tbk (WIRG) dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) masuk ke jajaran top gainers hari ini setelah menguat masing-masing sebesar 13,56 persen dan 10,2 persen. Di sisi lain,  saham PT Mustika Ratu Tbk. (MRAT) naik 24,35 persen atau terkena auto reject atas. (ARA)

Sebelumnya, analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan dalam risetnya memprediksi IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk hanging man dengan stochastic yang membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi rebound.

"Pergerakan diperkirakan akan terbatas jelang RDG Bank Indonesia pada tengah pekan. IHSG diperkirakan masih akan ditopang oleh musim pembagian dividen," jelas Dennies

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.820 dan 6.898 serta resistance 7.015 dan 7.054.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper