Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham BUMN Karya Masuki Uptrend Jangka Pendek, Begini Ulasannya!

Saham konstruksi terutama BUMN Karya memperoleh angin segar karena diperkirakan mendapatkan banyak kontrak baru pada 2022.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  15:24 WIB
Saham BUMN Karya Masuki Uptrend Jangka Pendek, Begini Ulasannya!
Sejumlah BUMN karya tengah memasuki fase uptrend jangka pendek. Sentimen pemulihan ekonomi hingga Ibu Kota Negara (IKN) baru menjadi penopang penguatannya. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah BUMN karya tengah memasuki fase uptrend jangka pendek. Sentimen pemulihan ekonomi hingga Ibu Kota Negara (IKN) baru menjadi penopang penguatannya.

Senior Technical Analyst Henan Putihrai Liza Camelia Suryanata mengungkapkan saham konstruksi terutama BUMN Karya memperoleh angin segar karena diperkirakan mendapatkan banyak kontrak baru pada 2022.

"Selain itu, dari rencana divestasi aset bisa membawa arus kas ke perusahaan, penyakit mereka di cashflow rata-rata negatif, harus positif terlebih dahulu baru rapornya bagus," urainya, Jumat (12/6/2022).

Selain itu, sejak dibukanya PPKM, perbatasan dibuka, pemerintah mulai menggenjot kembali sektor infrastruktur sampai dengan 2024, termasuk proyek properti di IKN.

Hal ini, tentu saja BUMN karya mendapatkan porsi kue yang terbanyak, lebih lanjut, di antara BUMN Karya, emiten yang memiliki PBV rendah di bawah 1 adalah WIKA dan PTPP.

"Ini uptrend jangka pendek di saham infrastruktur dan konstruksi terlihat sudah dimulai. Kelihatan dari posisi saat ini di atas MA10, MA20, MA50 postur ke atas dan MA terkecil berada paling atas. Ini pertanda mau membuat platform sebuah uptrend walaupun masih muda," katanya.

Dia merinci ADHI sudah mulai breakout resistance jangka menengah ketika lewat 740. Namun, setelah menyentuh 800 menghadapi resistance psikologis. Dengan begitu, akan konsolidasi terlebih dahulu menimbang kondisi pasar saat ini.

Adapun, support terdekat 750, di atas MA10. Kalau ADHI dapat menembus 800, perseroan termasuk emiten yang dapat melawan arus ketika pasar sedang merah.

Selanjutnya, WIKA terlihat memiliki level support 950 dan 930. Jika berhasil tutup di atas 1.000, perseroan dapat melanjutkan tren penguatan ke level 1.100 dan Rp1.150.

Berikutnya, PTPP telah mencapai titik tertinggi pada harga 990 dekat sekali dengan resistance psikologis 1.000 yang juga bersinggungan dengan resistance trendline. Dengan demikian, jika dapat tutup di atas 1.000, perseroan mengonfirmasi tren kenaikannya.

"Namun, jika  ramai-ramai mengerem saat ini jaga saja pada level support PTPP di 940 atau paling bawah 910. Kalau penutupan di bawah akan membuyarkan usaha uptrend jangka pendek," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi rekomendasi saham bumn karya
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top