Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Midis SBR011, KoinWorks Bidik Pertumbuhan Penjualan Tiga Kali Lipat

Koinworks optimistis SBR011 akan direspons positif oleh investor ritel.
Koinworks
Koinworks

Bisnis.com, JAKARTA - Platform peer-to-peer lending KoinWorks yang menjadi salah satu mitra distribusi SBN Ritel seri SBR011 optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 3 kali lipat dibandingkan seri sebelumnya.

Rachel Sugeha, Senior Vice President Wealth Management KoinWorks mengatakan, pihaknya optimistis SBR011 akan direspons positif oleh investor ritel. KoinWorks menargetkan penjualan dapat meningkat sebesar dua hingga tiga kali lipat dibandingkan SBR seri sebelumnya.

Menurut Rachel, investor usia muda dapat banyak berkontribusi pada target ini mengingat para investor muda sudah familiar dan menaruh kepercayaan pada platform keuangan digital untuk mengembangkan keuangan mereka.

Minat terhadap SBR011 juga didukung oleh tren pertumbuhan jumlah investor ritel untuk obligasi di masa pemulihan ekonomi pasca pandemiSalah satu faktor yang mempengaruhnya adalah kupon sebesar 5,50 persen yang bersifat floating with floor.

“Tingkat kupon yang mengambang ini amat menarik dan terbilang lebih aman bagi para investor. Selain itu jumlah pembelian minimal yang ditetapkan masih di angka Rp1 juta saja sehingga affordable bagi investor baru,” katanya pada Senin (30/5/2022).

Rachel melanjutkan, prospek minat terhadap instrumen ini turut ditopang oleh akses pada SBN ritel yang semakin mudah dan terjangkau. Dalam beberapa tahun terakhir, investor memiliki banyak pilihan mitra distribusi dan penawaran promosi produk yang beraneka ragam.

Bagi para investor yang secara rutin berinvestasi dengan berbagai instrumen, SBN ritel tetap menarik minat mereka karena pajaknya dinilai lebih ringan dibandingkan instrumen lainnya,” katanya.

Guna mencapai target pertumbuhan tersebut, KoinWorks menerapkan strategi marketing secara menyeluruh baik kepada pengguna KoinWorks dan publik secara umum.

Rachel memaparkan, KoinWorks memberikan penawaran dan pemberitahuan produk KoinBond terbaru yaitu SBR011 melalui strategi CRM. Pembeli SBR011 di KoinWorks berkesempatan mendapatkan extra rate KoinRobo dan cashback KOIN yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil pendanaan mereka.

Selain itu, KoinWorks menggunakan berbagai saluran komunikasi seperti social media, online webinar yang bekerja sama dengan Skill Academy sebagai learning platform, serta menggandeng key opinion leader yang dapat memberikan penjelasan kepada publik terutama anak muda mengenai Surat Utang Negara sebagai salah satu alternatif investasi.

Pemasaran akan terus dilakukan hingga masa penawaran SBR011 berakhir,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper