Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup Emtek (EMTK) Borong 10 Persen Saham Klub Promosi Seri A US Lecce

Emiten teknologi, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) membeli klub sepakbola Italia yang baru saja promosi ke Seri A, USS Lecce, bersama konsorsiumnya sebesar 10 persen saham klub.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  10:04 WIB
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja - Emtek
Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) Alvin W. Sariaatmadja - Emtek

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten teknologi, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) membeli klub sepakbola Italia yang baru saja promosi ke Seri A, USS Lecce, bersama konsorsiumnya sebesar 10 persen saham klub.

Mengutip akun centang biru Instagram, @uslecce mengungkapkan bergabungnya bos Emtek dalam pendanaan baru klub sepakbola tersebut.

"Entri baru ke dalam perusahaan anggota grup yang dipimpin oleh Boris Francesco Jean Collardi [bankir Italia-Swiss asal Salento] dan yang terdiri dari pengusaha Italia-Swiss Pascal Picci [yang orang tuanya berasal dari Lecce dari Castrignano] yang secara resmi pagi ini del Capo yang beremigrasi ke Swiss dan pengusaha muda Indonesia Alvin Sariaatmadja," ungkap caption tersebut, Minggu (29/5/2022).

Selain itu, akun ini juga menyebutkan kehadiran Raffi Ahmad sebagai influencer Indonesia dengan 62 juta followers di Instagram, sebagai pendamping.

Mereka pun berfoto bersama Presiden US Lecce Saverio Sticchi Damiani, Wakil Presiden US Lecce Corrado Liguori, Direktur Pelaksana US Lecce Sandro Mencucci, Direktur Silvia dan Dario Carofalo dan Manajer Umum Wilayah Administrasi Giuseppe Mercadante.

Melalui konferensi pers yang digelar jajaran eksekutif US Lecce, Jumat (27/5/2022) siang waktu Italia, diumumkan bahwa konsorsium bentukan Boris Collardi, Pascal Picci, dan CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja, resmi mengakuisisi 10 persen saham klub.

Pascal Picci dan Alvin Sariaatmadja adalah dua investor terbaru Lecce menyusul sukses klub berjulukan I Salentini ini promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

"Boris Francesco Jean Collardi, Pascal Picci, dan Alvin Sariaatmadja mengambil alih 10 persen kepemilikan klub, menyuntikkan likuiditas langsung ke kas klub," bunyi laporan Lecce Prima.

Kabar ini sekaligus menampik kabar jika Raffi Ahmad yang membeli saham US Lecce. Namun demikian, Alvin Sariaatmadja kemungkinan akan mengajak bos RANS Cilegon FC itu sebagai partner kerja.

CEO Emtek, Alvin Sariaatmadja diketahui merupakan rekanan Collardi. Keduanya bekerja sama di bidang media dan bisnis digital.

Saverio Sticchi Damiani, Presiden Lecce, mengatakan bahwa kabar ini merupakan hari bahagia buat seluruh elemen klub. Dukungan dari pihak asing menunjukkan betapa Lecce adalah klub yang unik.

"Ini adalah hari bahagia buat Lecce dan seluruh klub. Sejak 2015, saat kita memulai segalanya dari Serie C, kita menerapkan cara unik mengembangkan klub ini," kata Damiani.

Unione Sportiva Lecce adalah tim sepak bola Italia yang bermarkas di kota Lecce. Didirikan pada tanggal 15 Maret 1908. Stadion yang digunakan untuk partai kandang adalah Stadio Via del Mare.

Klub ini dibentuk pada tahun 1908 dan telah menghabiskan sebagian besar sejarah mereka terpental di antara Divisi kedua Italia dan Serie A, di mana tim itu mendapat promosi pertama pada tahun 1985.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad emtk serie a emtek
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top