Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terra Luna Anjlok, Ini Tips dari Aplikasi Pintu Agar Investor Kripto Tenang

Investor dapat menunggu sambil memantau informasi secara berkala agar bisa memahami secara komprehensif kondisi yang sedang terjadi serta mengambil keputusan investasi yang matang.
Tangkapan layan harga token Terra Luna di situs Coinbase pada Jumat, 8 April 2022. Harga aset ini anjlok hingga 99,98 persen hingga menyentuh $0.00003618 pada Jumat (13/5/2022)./Bloomberg
Tangkapan layan harga token Terra Luna di situs Coinbase pada Jumat, 8 April 2022. Harga aset ini anjlok hingga 99,98 persen hingga menyentuh $0.00003618 pada Jumat (13/5/2022)./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah anjloknya salah satu proyek aset kripto Terra Luna, aplikasi perdagangan aset kripto, Pintu melakukan sejumlah hal agar investor tetap tenang.

Founder dan CEO Pintu Jeth Soetoyo mengungkapkan saat ini kondisi perekonomian secara global sedang dalam kondisi yang kurang baik. Ditambah adanya inflasi yang tinggi dan kenaikan suku bunga yang memengaruhi harga cryptocurrency.

"Jadi kondisi saat ini tidak hanya berpengaruh terhadap aset crypto, tetapi juga terhadap saham dan instrumen investasi lainnya. Jika stabilitas ekonomi secara global kembali membaik, tentunya akan memengaruhi sentimen positif terhadap crypto dan harganya, maupun aset-aset investasi lainnya," jelasnya saat dihubungi Bisnis, Jumat (13/5/2022).

Lebih lanjut, Jeth menyarankan investor dapat menunggu sambil memantau informasi secara berkala agar bisa memahami secara komprehensif kondisi yang sedang terjadi serta mengambil keputusan investasi yang matang.

Selain itu, investor diingatkan perlu memiliki manajemen risiko yang baik dalam berinvestasi seperti diversifikasi aset, DCA, dan menggunakan 'uang dingin'.

Di sisi lain, mengingat investasi aset crypto memiliki volatilitas yang sangat tinggi, Pintu terus aktif mengedukasi masyarakat melalui aplikasi PINTU, website, media sosial hingga media agar dapat melakukan riset dan mempelajari pasar serta aset yang diinvestasikan.

Investor juga disarankan menggunakan strategi investasi yang dapat membantu mitigasi risiko seperti Dollar Cost Averaging, diversifikasi aset, dan tidak FOMO.

"Selain itu kami selalu menekankan investasi pada aset crypto bersifat volatil dan memiliki risiko yang tinggi. Dengan demikian, lebih penting lagi mempunyai bekal informasi yang lengkap sebelum melakukan investasi," tuturnya.

Pintu juga aktif berkolaborasi dengan Mangkokku, startup kuliner terdepan yang menyajikan menu rice bowl di Indonesia. Pintu membagikan Bitcoin ke 32.000 pelanggan Mangkokku melalui menu spesial 'Paket Cuan'.

Setiap pembelian paket tersebut, pelanggan Mangkokku bisa mendapatkan hadiah gratis aset crypto berupa Bitcoin senilai Rp50.000. Kolaborasi ini berlangsung sejak tanggal 10 Mei 2022 hingga 10 Juni 2022.

Chief Marketing Officer Pintu Timothius Martin berkomitmen untuk mengenalkan aset crypto lebih luas lagi kepada masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengenalkan aset crypto dengan panganan sehari-hari.

Investasi pada aset crypto meningkat pesat dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengemukakan, investor aset crypto di Indonesia hingga Maret 2022 telah mencapai 12,4 juta orang dan jumlah tersebut diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper