Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO Indo Boga (IBOS) Oversubscribe 17,1 Kali Tembus Rp545 Miliar

Selama masa initial public offering (IPO) PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribe 17,1 kali.
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS). (istimewa)
Jajaran Direksi dan Komisaris PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS). (istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA – Selama masa initial public offering (IPO) PT Indo Boga Sukses Tbk. (IBOS) mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribe 17,1 kali.

Direktur Utama IBOS Edi Nugroho mengatakan selama masa penawaran umum IBOS mencatat total seluruh pemesanan saham masyarakat mencapai hingga sebesar Rp545 miliar dari saham yg ditawarkan yang hanya sebesar Rp160,7miliar.

“Tentunya hal ini sangat luar biasa melihat minat investor untuk berinvestasi pada saham IBOS. Apalagi kami yang bergerak di sektor industri food and beverage mempunyai prospek yang cerah kedepan, yang diiringi dengan mulainya era kebangkitan restauran tahun ini,” katanya dalam keterangan resmi Jumat (22/4/2022)

Edi menambahkan, sebelumnya dalam masa penawaran umum mematok harga IPO pada range atas sebesar Rp100 per saham dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. "Dengan suksesnya kami menyelesaikan masa penawaran umum kami, tentunya pada listing Senin depan harapannya listing IBOS akan berjalan dengan mulus dan baik,” imbuh Edi.

IBOS menawarkan sebanyak 1.607.360.000 saham baru dengan nilai nominal Rp25 per saham atau sebanyak 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah Rp160,73 miliar.

Sebagai pemanis, perseroan menerbitkan sebanyak 803.680.000 waran seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 12,5% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana ini disampaikan.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham. Setiap pemegang dua saham baru perseroan berhak memperoleh satu Waran Seri I dimana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel.

Adapun waran dapat diexercise menjadi saham mulai bulan ke 6 hingga bulan ke 24 sejak listing perdana Senin nanti. Dengan harga pelaksanaan waran yakni sebesar Rp 180.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper