Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten RS Martua Sitorus (MTMH) Resmi Masuk Bursa, Raih Dana IPO Rp325 Miliar

PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) meraih dana IPO Rp325,14 miliar dalam gelaran IPO.
Emiten rumah sakit PT Murni Sadar Tbk (MTMH) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (20/4/2022). Istimewa
Emiten rumah sakit PT Murni Sadar Tbk (MTMH) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (20/4/2022). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pengelola rumah sakit konglomerat keluarga Martua Sitorus, PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) pagi ini, Rabu (20/4/2022) telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau IPO.

Direktur Utama Murni Sadar, Mutiara mengungkapkan harapannya menjadi perusahaan pelayanan kesehatan dengan kinerja terbaik melalui aksi IPO tersebut.

“Penawaran umum perdana merupakan tonggak yang penting dalam perjalanan perusahaan dan kami sangat senang untuk menjadi perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Indonesia,” ungkap dokter Mutiara dalam seremoni virtual pencatatan saham, Rabu (20/4/2022).

Emiten yang menggunakan saham MTMH tersebut merupakan perusahaan tercatat ke-17 di BEI pada tahun ini.

Emiten yang bergerak pada bidang jasa kesehatan tersebut menawarkan sebanyak 254.022.800 saham atau setara 12,28 persen dari total saham dicatatkan.

Adapun harga penawaran umum perdana (IPO) ditetapkan senilai Rp1.280 per saham. Sehingga perseroan dapat menghimpun dana sebesar Rp325,14 miliar.

Mutiara menjelaskan perusahaannya bergerak di bidang jasa kesehatan dengan fokus bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan.

Pada saat ini, perseroan memiliki 5 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang dan mengoperasikan 1 rumah sakit di Medan dengan menggunakan metode kerja sama operasional.

Keenam rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital; Rumah Sakit Aminah; Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman; Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva; Rumah Sakit Murni Teguh Bali; dan Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley.

Per tanggal 31 Desember 2021, perseroan mempekerjakan 103 dokter umum dan 319 spesialis yang menawarkan layanan ke pasien perseroan, dibantu oleh 1.980 perawat dan staf pendukung lainnya.

Dengan perkembangan teknologi medis kedokteran yang pesat, perseroan memberikan pelayanan dengan tersedianya fasilitas pengobatan diantaranya Linear Accelerator (LINAC) Elekta Synergy Platform, Coronary Artery Bypass Grafting (CABG), radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slices, mammography, chemotherapy center, branchitheraphy, heart centre, Cardiovascular Care Unit (CVCU) di Rumah Sakit Utama di Medan yaitu Murni Teguh Memorial Hospital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper