Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rumah Sakit Keluarga Martua Sitorus (MTMH) Patok Harga IPO Rp1.280

Murni Sadar (MTMH) siap menawarkan maksimal 254.022.800 saham atau setara 12,28 persen dari total saham dicatatkan pada aksi IPO ini.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 12 April 2022  |  18:32 WIB
Rumah Sakit Keluarga Martua Sitorus (MTMH) Patok Harga IPO Rp1.280
PT Murni Sadar Tbk. merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Murni Teguh Hospitals - Dok.Perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten rumah sakit, PT Murni Sadar Tbk. menyelesaikan proses bookbuilding dalam rangka penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Harga penawaran ditetapkan Rp1.280 per saham.

Mengutip prospektus perseroan, Selasa (12/4/2022), calon emiten berkode MTMH ini bakal menawarkan sahamnya sebanyak 254.022.800 saham atau setara 12,28 persen dari total saham dicatatkan.

Mengacu pada hasil bookbuilding, perseroan bakal memberikan harga penawaran sebesar Rp1.280 per saham. Alhasil emiten rumah sakit afiliasi keluarga Martua Sitorus ini bakal meraup dana IPO antara Rp325,14 miliar.
 
Adapun PT Ciptadana Sekuritas Asia dan PT BCA Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi IPO Murni Sadar.

Perseroan dan perusahaan anak adalah penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan.

Sementara itu, Murni Sadar telah mengantongi pernyataan efektif dari OJK atas IPO ini pada 11 April 2022. Selanjutnya masa asa penawaran umum dilaksanakan antara 13-18 April 2022, dilanjutkan tanggal penjatahan pada 18 April 2022.

Selanjutnya, tanggal distribusi saham secara elektronik dilaksanakan pada 19 April 2022. Terakhir, tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia pada 20 April 2022.

Pada saat ini, perseroan memiliki 5 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang dan mengoperasikan 1 rumah sakit di Medan dengan menggunakan metode kerja sama operasional.

Keenam rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital; Rumah Sakit Aminah; Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman; Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva; Rumah Sakit Murni Teguh Bali; dan Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley.

Per tanggal 31 Desember 2021, perseroan mempekerjakan 103 dokter umum dan 319 spesialis yang menawarkan layanan ke pasien perseroan, dibantu oleh 1.980 perawat dan staf pendukung lainnya.

Dengan perkembangan teknologi medis kedokteran yang sangat pesat, perseroan memberikan pelayanan terbaik dengan tersedianya fasilitas pengobatan diantaranya Linear Accelerator (LINAC) Elekta Synergy Platform, Coronary Artery Bypass Grafting (CABG), radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slices, mammography, chemotherapy center, branchitheraphy, heart centre, Cardiovascular Care Unit (CVCU) di Rumah Sakit Utama di Medan yaitu Murni Teguh Memorial Hospital.

Seiring dengan perkembangan, fasilitas-fasilitas layanan tersebut juga akan diterapkan pada Rumah Sakit lain yang dikelola Perseroan. Perseroan berencana mengembangkan usahanya melalui pendirian rumah sakit baru, pengembangan rumah sakit perseroan yang sudah berdiri dan akuisisi rumah sakit yang berpotensi baik.

Center of Excellence perseroan adalah onkologi dan kardiovaskuler. Salah satu layanan unggulan yang dimiliki adalah unit onkologi radiasi yang menggunakan peralatan modern berteknologi tinggi yaitu LINAC Elekta Synergy Platform dengan kemampuan teknik 3D - CRT dan Intensity Modulated Radiation Therapy (IMRT).

Selain itu, perseroan menyediakan layanan CABG yaitu prosedur pembedahan pembuatan jalan baru bagi arteri jantung yang tersumbat untuk memulihkan aliran normal ke otot jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo emiten baru Emiten Rumah Sakit
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top