Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Sakit Milik Keluarga Martua Sitorus IPO, Simak Rinciannya

PT Murni Sadar Tbk merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Murni Teguh Hospitals, milik keluarga Martua Sitorus.
PT Murni Sadar Tbk merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Murni Teguh Hospitals/Dok.Perusahaan.
PT Murni Sadar Tbk merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Murni Teguh Hospitals/Dok.Perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten rumah sakit, PT Murni Sadar Tbk. (MTMH) mulai melakukan bookbuilding pada hari ini, Kamis (24/3/2022) dalam rangka penawaran perdana (initial public offering/IPO) saham. Harga penawaran awal yang ditetapkan antara Rp1.180-Rp1.480.

Mengutip prospektus perseroan, Kamis (24/3/2022), calon emiten berkode MTMH ini bakal menawarkan sahamnya sebanyak 254.022.800 lembar saham atau setara 12,28 persen dari total saham dicatatkan.

Mengacu pada harga penawaran awal antara Rp1.180-Rp1.480, emiten rumah sakit ini bakal meraup dana IPO antara Rp299,74 miliar hingga Rp375,95 miliar.

Adapun, partisipan admin yakni Ciptadana Sekuritas Asia, sedangkan penjamin emisi efek yakni Ciptadana Sekuritas Asia dan BCA Sekuritas.

Perseroan dan perusahaan anak adalah penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan.

Pada saat ini, perseroan memiliki 5 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang dan mengoperasikan 1 rumah sakit di Medan dengan menggunakan metode kerja sama operasional.

Keenam rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital; Rumah Sakit Aminah; Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman; Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva; Rumah Sakit Murni Teguh Bali; dan Rumah Sakit Murni Teguh Methodist Susanna Wesley. Kapasitas rumah sakit perseroan secara total sekitar 858 jumlah tempat tidur.

Per 31 Desember 2021, perseroan dan anak usaha mempekerjakan 103 dokter umum dan 319 spesialis yang menawarkan layanan ke pasien perseroan, sekitar 1.980 perawat dan staf pendukung lainnya.

Dengan perkembangan teknologi medis kedokteran yang sangat pesat, Perseroan memberikan pelayanan terbaik dengan tersedianya fasilitas pengobatan diantaranya Linear Accelerator (LINAC) Elekta Synergy Platform, Coronary Artery Bypass Grafting (CABG), radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slices, mammography, chemotherapy center, branchitheraphy, heart centre, Cardiovascular Care Unit (CVCU) di Rumah Sakit Utama di Medan yaitu Murni Teguh Memorial Hospital.

Seiring dengan perkembangan bisnis, fasilitas-fasilitas layanan tersebut juga akan diterapkan pada Rumah Sakit lain yang dikelola Perseroan. Perseroan berencana mengembangkan usahanya melalui pendirian rumah sakit baru, pengembangan rumah sakit perseroan yang sudah berdiri dan akuisisi rumah sakit yang berpotensi baik.

Center of Excellence Murni Sadar adalah onkologi dan kardiovaskuler. Salah satu layanan unggulan yang dimiliki adalah unit onkologi radiasi yang menggunakan peralatan modern berteknologi tinggi yaitu LINAC Elekta Synergy Platform dengan kemampuan teknik 3D - CRT dan Intensity Modulated Radiation Therapy (IMRT).

Selain itu, Perseroan menyediakan layanan CABG yaitu prosedur pembedahan pembuatan jalan baru bagi arteri jantung yang tersumbat untuk memulihkan aliran normal ke otot jantung.

Perseroan juga menyediakan jasa home care berupa pelayanan kesehatan berkesinambungan dan komprehensif diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper