Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus Investor Ritel, Ajaib Berambisi Jadi Decacorn

Ajaib Sekuritas menjadi sekuritas dengan basis investor ritel yang besar, aplikasinya telah diunduh lebih dari 1 juta kali.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  14:29 WIB
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa
CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ajaib Sekuritas Asia atau Ajaib diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan investor ritel dan berkembang menjadi decacorn berikutnya.

CEO Ajaib Grup Anderson Sumarli mengungkapkan seiring pertumbuhan minat masyarakat terhadap investasi, dibutuhkan pula edukasi yang baik dan nyata.

"Ajaib sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat dan sigap agar anak muda Indonesia tidak masuk ke jurang investasi bodong,” urainya, Selasa (29/3/2022).

Anderson juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak atas kesuksesan yang dicapainya. Dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun berdiri, Ajaib berhasil mendorong pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia, terutama di kalangan generasi muda.

"Bertumbuhnya investor ritel di Indonesia merupakan suatu sinyal yang positif terhadap kekuatan pasar modal Indonesia. Tidak hanya inklusi dan literasi keuangan yang meningkat, namun pasar modal juga menjadi lebih kuat,” jelasnya.

Hingga saat ini, Ajaib Sekuritas menjadi sekuritas dengan basis investor ritel yang besar, aplikasinya telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Sepanjang Februari 2022, Ajaib Sekuritas Asia tercatat sebagai sekuritas dengan jumlah transaksi saham terbanyak dengan volume mencapai 28,13 miliar lembar dengan frekuensi mencapai 4,81 juta kali.

Secara nilai, volume transaksi tertinggi tersebut setara Rp8,27 triliun atau pada posisi 17 secara total nilai transaksi broker.

Startup Unicorn ke-7 di Indonesia dan yang pertama di bidang investasi di Asia Tenggara tersebut secara resmi memperkenalkan kantor pusat baru di Gedung Bursa Efek Indonesia, Sudirman, Jakarta Selatan.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Gatot Eddy Pramono turut hadir meresmikan pembukaan kantor pusat Ajaib Grup bersama dengan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi dan Komisaris Utama Ajaib Andi Gani Nena Wea.

Acara ini juga dihadiri oleh Dirtipideksus Bareskrim Polri Whisnu Hermawan Februanto yang sering menangani kasus investasi bodong, serta Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Johanis Asadoma, dan Kakorpolairud Baharkam Polri Verdianto Iskandar Bitticaca.

Dalam acara peresmian kantor baru Ajaib, turut hadir tampak Ses Menko Marives Ayodhia GL Kalake, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia Uriep Prasetyo, serta Direktur Utama Kliring Penjamin Efek Indonesia Sunandar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekuritas investor ritel Unicorn ajaib group
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top