Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI: 32 Calon Emiten dalam Pipeline IPO dengan Total Nilai Rp29 Triliun

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan terdapat 12 perusahaan dalam pipeline IPO dengan total nilai mencapai Rp29,13 triliun.
Pandu Gumilar & Annisa Saumi
Pandu Gumilar & Annisa Saumi - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  06:41 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan terdapat 12 perusahaan dalam pipeline IPO dengan total nilai mencapai Rp29,13 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan pada pipeline saham Bursa, hingga saat ini masih terdapat 32 perusahaan yang berencana IPO di Bursa Efek Indonesia dengan perkiraan nilai penggalangan dana sebesar Rp29,13 triliun.

“Total nilai fundraise tersebut telah memperhitungkan harga saham tertinggi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang sudah dipublikasikan melalui sistem e-IPO,” katanya Selasa (29/3/2022).

Adapun, sampai dengan 25 Maret 2022, sudah ada 12 emiten yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan total dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp3,18 triliun.

Nyoman menambahkan bahwa terdapat anak perusahaan BUMN yang berencana mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Namun, dia enggan menyebutkan secara detil calon emiten tersebut.

Sementara itu, mayoritas calon emiten yang berada dalam pipeline perusahaan merupakan perusahaan kelas kakap. Bila merujuk pada POJK Nomor 53/POJK.04/2017, sebanyak 15 perusahaan termasuk dalam skala asset besar karena di atas Rp250 miliar.

Lalu, 15 perusahaan aset skala menengah dengan nilai antara Rp50 miliar sampai dengan Rp250 miliar. Terakhir, 2 perusahaan aset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Berikut ini adalah rincian sektor calon emiten di pipeline IPO BEI:

  • 1 Perusahaan dari sektor Basic Materials
  • 2 Perusahaan dari sektor Industrials;
  • 2 Perusahaan dari sektor Transportation & Logistic;
  • 5 Perusahaan dari sektor Consumer Non-Cyclicals;
  • 6 Perusahaan dari sektor Consumer Cyclicals;
  • 3 Perusahaan dari sektor Technology;
  • 2 Perusahaan dari sektor Healthcare;
  • 4 Perusahaan dari sektor Energy;
  • 4 Perusahaan dari sektor Properties & Real Estate.
  • 3 Perusahaan dari sektor Infrastructures.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia emiten teknologi ipo
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top