Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Sinar Mas, Dian Swastika (DSSA) Agresif Ekspansi Usaha

Emiten Grup Sinar Mas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) kembali melebarkan sayap dengan membuka anak usaha baru.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  13:01 WIB
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa
Ilustrasi. Karyawan PT DSSP Power Kendari, salah satu anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk di sektor kelistrikan. - dssa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten Grup Sinar Mas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) kembali melakukan ekspansi dengan membuka anak usaha baru.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan, pada 22 Maret 2022 DSSA melalui PT DSST Mas Gemilang dan PT Sinarmas Sukses Sejahtera, yang keduanya entitas anak perseroan mendirian PT Dian Semesta Investasi (DSI).

DSI merupakan perusahaan dengan kegiatan usaha di antaranya melakukan aktivitas perusahaan holding, dengan modal ditempatkan dan disetor Rp250 juta.

“Pendirian DSI saat ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan,” ungkap Sekretaris Perusahaan DSSA Susan Chandra.

Belum lama ini, perusahaan energi itu juga melaporkan penerbitan hak pro-rata saham senilai US$300 juta untuk akuisisi perusahaan batu bara di Australia, Dampier Coal Pty Ltd.

“Dana hasil penawaran penerbitan hak pro-rata saham Stanmore akan digunakan oleh Stanmore untuk pengambilalihan 100 persen saham Dampier Coal (Queensland) Pty Ltd yang mana telah mendapatkan persetujuan para pemegang saham pada RUPSLB Perseroan pada tanggal 23 Februari 2022,” ungkap Susan.

Dengan penyelesaian pelaksanaan penerbitan hak pro-rata saham tahap kelembagaan ini, kepemilikan saham GIA di Stanmore menjadi sebesar 66,54 persen.

Adapun, persentase kepemilikan saham GIA di Stanmore akan terdilusi menjadi sekitar 64 persen setelah penawaran hak pro-rata saham biasa tahap ritel dilaksanakan pada sekitar tanggal 31 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi ekspansi batu bara sinarmas dian swastatika sentosa
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top