Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selaras Citra (SCNP) Lebarkan Ekspansi Ke Bisnis Alat Kesehatan

PT Selaras Citra Nusantara Tbk. (SCNP) melebarkan usaha ke industri alat kesehatan dengan mengeluarkan modal Rp2 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 19 Maret 2022  |  06:05 WIB
Selaras Citra (SCNP) Lebarkan Ekspansi Ke Bisnis Alat Kesehatan
Pekerja menyelesaikan pembuatan perangkat alat elektronik rumah tangga di PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (19/8/2020). Bisnis - Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten PT Selaras Citra Nusantara Tbk. (SCNP) melakukan ekspansi ke industri alat kesehatan dengan mengeluarkan modal Rp2 miliar.

Emiten sektor konsumer itu menyetorkan modal ke PT Onesteel Medikal Perkasa (OMP). SCNP mengambil 20.000 lembar saham senilai Rp2 miliar pada 16 Maret 2022.

Jumlah itu setara dengan 20 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor dari OMP. Manajemen Selaras Citra Nusantara menyatakan sumber dana yang digunakan perseroan untuk melakukan pengambilan saham berasal dari kas internal.

Sebagai informasi, OMP melaksanakan kegiatan usaha di bidang industri manufaktur komponen alat kesehatan. Selain itu, kedua perusahaan tidak memiliki hubungan afiliasi apa pun.

Melalui aksi korporasi tersebut, perseroan berusahan melakukan diversifikasi usaha ke dalam bidang industri alat kesehatan. Mereka berharap dapat memperbaiki kinerja keuangan di masa mendatang.

Sebelumnya, perseroan telah menjalin kerja sama dengan PT Swayasa Prakarsa.

Dikutip dari keterbukaan informasi, kerja sama ini merupakan perjanjian tol manufaktur dan telah ditandatangani pada 15 September 2021 lalu.

Wakil Direktur Utama Selaras Citra Nusantara Perkasa Liris Suryanto, menjelaskan SCNP ini telah ditunjuk oleh Swayasa sebagai toll manufacturer non-eksklusif dari produk Swayasa.

Perjanjian kerja sama ini akan berlangsung dalam jangka waktu tiga tahun, terhitung sejak 15 September 2021 sampai dengan 14 September 2024.

Liris mengatakan penandatangan perjanjian ini akan menambahkan jumlah produksi sehingga kinerja SCNP ke depannya dapat meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten ekspansi Aksi Korporasi alat kesehatan sektor konsumer
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top