Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Transaksi Margin Kembali Berlaku, Ajaib Rilis Fitur Bunga Rendah

Margin trading adalah layanan perusahaan sekuritas atau broker dengan memberikan pinjaman kepada nasabah agar digunakan untuk membeli saham dalam jumlah lebih besar dibandingkan dengan dana yang investor miliki saat itu.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  12:59 WIB
Transaksi Margin Kembali Berlaku, Ajaib Rilis Fitur Bunga Rendah
PT Ajaib Sekuritas menggandeng aktor pemeran Han Ji/Pyeong dalam serial Start/Up itu sebagai brand ambassador.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah otoritas pasar modal kembali memberlakukan transaksi margin pada Januari 2021, Ajaib Sekuritas merilis fitur transaksi margin tersebut.

Transaksi margin kembali diberlakukan sejak Januari 2021. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keberlangsungan pasar agar tetap kondusif.

Terbaru, berdasarkan pengumuman BEI No. Peng-00052/BEI.POP/02-2022, bursa menetapkan daftar efek atau daftar saham yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam transaksi margin untuk periode perdagangan Maret 2022.

Margin trading adalah layanan perusahaan sekuritas atau broker dengan memberikan pinjaman kepada nasabah agar digunakan untuk membeli saham dalam jumlah lebih besar dibandingkan dengan dana yang investor miliki saat itu.

Turut serta memperkuat tren transaksi margin, platform investasi Ajaib melalui Ajaib Sekuritas resmi merilis fitur transaksi margin secara online bagi para investor ritel.

Fitur transaksi margin sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna Android dengan versi aplikasi minimum 1.0.1W. dan akan segera tersedia di iOS dan website Ajaib.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora mengungkapkan Sekuritasnya memberikan suku bunga margin rendah 0,039 persen per hari atau 14 persen per tahun untuk transaksi margin kepada para investor.

"Bunga yang ditawarkan tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18 persen,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/3/2022).

Tak hanya itu, Ajaib juga memberikan penawaran spesial berupa 0 persen biaya broker dan 0 persen suku bunga yang dapat dinikmati para investor hingga Juni 2022.

“Hadirnya inovasi fitur transaksi margin menjadi salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi,” katanya.

Sebagai catatan, trading saham menggunakan margin ada keuntungan dan risikonya. Itu sebabnya, transaksi margin ini lebih cocok digunakan oleh investor atau trader yang sudah berpengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG transaksi saham transaksi margin ajaib group
Editor : Hafiyyan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top