Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengguna Tokopedia Bisa Beli Saham IPO GOTO, Ini Caranya Mudah dan Cepat

Masyarakat umum sekaligus pengguna aplikasi Tokopedia bisa membeli saham GOTO melalui akun sekuritas yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3/2022).
CEO Grup GoTo Andre Soelistyo dalam acara paparan publik IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), Selasa (15/3/2022).

Bisnis.com, JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) telah mulai masa penawaran saham perdana atau Initial Public Offering atau IPO. Masa penawaran awal (bookbuilding) sudah berlangsung sejak 15 Maret dan akan berakhir pada 21 Maret 2022.

Perusahaan menawarkan sebanyak-banyaknya 52 miliar lembar saham atau 4,35 persen dari modal disetor dengan kisaran harga Rp 316-346 pada periode bookbuilding maupun saat penawaran umum. Dengan demikian, potensi dana yang didapatkan oleh GOTO berkisar di angka Rp 15,17 - 17,9 triliun.

Diperkirakan masa penawaran umum perdana saham berlangsung pada 19–31 Maret 2022, tanggal penjatahan pada 31 Maret 2022, dan tanggal distribusi saham secara elektronik pada 1 April 2022. Selain itu, prediksi tanggal pencatatan pada PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 4 April 2022.

Ketika sudah terdaftar, masyarakat umum bisa membeli saham GOTO melalui akun sekuritas yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Hal yang menarik dari IPO GOTO adalah pengguna platform e-commerce Tokopedia bisa mendapatkan ‘tiket emas’ untuk membeli saham menggunakan sistem alokasi tetap yang disebut Program Saham Gotong Royong.

Meski demikian, tidak semua pengguna Tokopedia memiliki akses ke penawaran ini. Ini karena batasan dan kriteria kelayakan tertentu. Saat dipilih, penawaran eksklusif ini akan muncul di dashboard aplikasi Tokopedia.

Simak 5 cara membeli saham GOTO bagi pengguna Tokopedia terpilih, yang dilansir dari laman aplikasi Tokopedia pada Kamis (17/3/2022).

  1. Buat akun Jago

Siapkan e-KTP dan nomor HP yang terhubung dengan akun Tokopedia. Jika sudah pernah buat akun Jago, maka Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

  1. Pilih aplikasi untuk berinvestasi

Unduh salah satu aplikasi untuk berinvestasi dan buat akun Anda. Pastikan akun Anda menggunakan nomor HP yang terhubung di Tokopedia. Ini tiga pilihan aplikasi investasi yang bisa Anda pilih, yaitu iPOT dari Indopremier Sekuritas, Trima dari Trimegah Sekuritas, dan Paham by NIS.

  1. Pesan saham IPO GOTO

Anda bisa pesan mulai dari 1 lot (100 lembar saham) hingga senilai total nilai investasi maksimum yang ditentukan.

  1. Isi saldo Rekening Dana Nasabah (RDN)

Isi saldo RDN sesuai nilai total pemesanan Anda paling lambat 23 Maret 2022. Cek panduan dari aplikasi investasi yang dipilih untuk lihat cara isi saldo.

  1. Nantikan konfirmasi pesanan

Di akhir masa penawaran, Anda akan dapat konfirmasi dan saldo RDN akan ditarik otomatis. Pastikan untuk tidak ganti nomor HP sampai dapat konfirmasi.

cara membeli saham ipo goto
cara membeli saham ipo goto

akun tokopedia
akun tokopedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper