Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RS Bunda (BMHS) Akuisisi 40 Persen Saham Klinik Gigi

Pengelola RS Bunda, PT Bundamedik Tbk. (BMHS) membeli 40 persen saham PT Prima Dental Medika.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  10:13 WIB
Perseroan yang bergerak di bidang kesehatan PT Bundamedik Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (6/7 - 2021) melalui aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).
Perseroan yang bergerak di bidang kesehatan PT Bundamedik Tbk. resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (6/7 - 2021) melalui aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten rumah sakit, PT Bundamedik Tbk. (BMHS) menambah kepemilikan sahamnya di afiliasi yang menjadikannya anak usaha. Total dana yang digelontorkan sebesar Rp1,354 miliar.

Direktur Utama Bundamedik Mesha Rizal Sini menjelaskan transaksi ini bertujuan memperkuat ekosistem layanan kesehatan perseroan yang lebih komprehensif dan dapat memberikan dampak positif terhadap kienrja dan kondisi keuangan perseroan serta memperkuat kelangsungan usaha.

"Perseroan melakukan pembelian 40 persen saham yang telah ditempatkan dan disetor pada PT Prima Dental Medika, di Jakarta," ungkapnya dalam keterbukaan, Rabu (16/3/2022).

Nilai transaksi tersebut sebesar Rp1.354.000.000 atau Rp1,35 miliar. Pembelian tersebut membuat kepemilikan perseroan dalam perusahaan afiliasi ini menjadi mayoritas.

Jumlah kepemilikan emiten berkode BMHS ini dari yang sebelumnya sebesar 46,67 persen berubah menjadi 1.300 lembar saham atau setara dengan 86,67 persen setelah pengambilalihan saham tersebut.

Prima Dental Medika merupakan perusahaan afiliasi yang menjadi anak usaha melalui penambahan porsi kepemilikan saham tersebut. Prima Dental Medika memberikan layanan kesehatan khusus gigi dan mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi gigi rs bunda jakarta bundamedik BMHS
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top