Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Analis: Pembangunan IKN Beri Katalis Positif ke Emiten Telco

Emiten telekomunikasi memiliki katalis positif dengan berlanjutnya pemulihan ekonomi di Indonesia.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  19:54 WIB
Analis: Pembangunan IKN Beri Katalis Positif ke Emiten Telco
Aset menara PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel, anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM). - Mitratel.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham emiten telekomunikasi mengalami pergerakan bervariatif sejak awal tahun hingga hari ini (year-to-date/YtD).

Secara kinerja ytd, saham emiten telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) tercatat telah menguat 9,16 persen. Sementara emiten lainnya yakni PT XL Axiata Tbk. (EXCL) melemah 15,46 persen, PT Indosat Tbk. (ISAT) melemah 13,71 persen, dan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) melemah 8,05 persen YtD.

Meski bergerak bervariatif, Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya menuturkan, emiten telekomunikasi memiliki katalis positif dengan berlanjutnya pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Katalis lainnya juga datang dari pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur yang rencananya akan dibuat jadi kota digital. Hal ini juga akan jadi sentimen positif," ujar Cheryl, dihubungi Kamis (10/3/2022).

Adapun dari emiten-emiten telekomunikasi di pasar modal, Cheryl melihat fundamental bisnis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menarik.

"Karena TLKM terus melakukan ekspansi bisnis digital hingga launching Leap untuk menjadi pusat pengembangan bisnis digital," tuturnya.

Cheryl merekomendasikan untuk beli saham TLKM di Rp4.400, dengan target price Rp4.800. Sementara itu, untuk PT Indosat Tbk. (ISAT) Cheryl merekomendasikan sell di harga Rp5.500, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) buy di harga Rp2.500-Rp2.600 dengan TP Rp2.800, dan PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) buy di Rp76-Rp78, dengan TP di Rp82.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata smartfren indosat telkom Emiten Telekomunikasi
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top