Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Menit Diperdagangkan, Saham Adhi Commuter Properti (ADCP) Naik 23 Persen

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, pada pukul 09.05 WIB, harga saham ADCP naik 23,08 persen atau 30 poin hingga ke Rp160 dari harga saham perdana di Rp130.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  09:28 WIB
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Adhi Commuter Properti Tbk dengan kode saham ADCP, sebagai Perusahaan Tercatat ke-8 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2022, Rabu (23/2/2022) - Dok.BEI.
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Adhi Commuter Properti Tbk dengan kode saham ADCP, sebagai Perusahaan Tercatat ke-8 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2022, Rabu (23/2/2022) - Dok.BEI.

Bisnis.com, JAKARTA – Resmi melantai di bursa hari ini, harga saham emiten properti PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) melonjak hingga 23 persen ke 160, bahkan menyentuh level tertinggi ke 174.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, pada pukul 09.05 WIB, harga saham ADCP naik 23,08 persen atau 30 poin hingga ke Rp160 dari harga saham perdana di Rp130.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan di BEI, jumlah saham yang dicatatkan sebesar 22,22 miliar saham, terdiri atas 20 miliar saham pendiri dan 2,22 miliar saham dari penawaran umum kepada masyarakat.

Manajemen menegaskan tidak ada pihak yang memperoleh saham perseroan dengan harga pelaksanaan di bawah harga Penawaran Umum dalam jangka waktu enam bulan sebelum penyampaian pernyataan pendaftaran ke OJK.

Namun, perseroan juga telah mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Program/MESOP) sebanyak-banyaknya 444.444.400 saham atau sebanyak-banyaknya sebesar 2 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan sehingga ADCP memperoleh dana Rp288,8 miliar.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan, melalui IPO ini semakin memperkuat bisnis perusahaan sebagai pengembang properti Transit Oriented Development (TOD) terdepan.

Rizkan menambahkan, IPO ini menjadi moment penting bagi Adhi Commuter Properti yang menempatkannya sebagai perusahaan publik. Kini ADCP memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang bertumbuh cepat khususnya untuk mempermudah mobilitas masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

“Melalui IPO ini, ADCP telah menyiapkan strategi yang matang dan terintegrasi untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Kami optimistis, bisnis ADCP akan terus berkembang seiring dukungan dari induk usaha kami, PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang telah memiliki track record yang baik dan salah satu perusahaan BUMN terpercaya,” ungkap Rizkan dalam listing ADCP di Bursa Efek Indonesia, Rabu (23/2/2022).

Lebih lanjut, ADCP telah menyiapkan strategi utama untuk pengembangan bisnis, di antaranya mengembangkan properti di lokasi strategis yakni menempel dengan pusat transportasi publik, melakukan diversifikasi produk, brand architecture, dan menjalin kerjasama srategis dengan stakeholders dalam ekspansi bisnis.

Perseroan juga memperluas hubungan dengan perbankan, digitalisasi perusahaan secara komprehensif, penetapan harga properti yang terjangkau, dan melakukan pemasaran yang tepat sasaran.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listing emiten baru Adhi Commuter Properti
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top