Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Melantai di Bursa, Adhi Commuter Properti (ADCP) Siap Ekspansi

Melalui IPO ini, Adhi Commuter Properti (ADCP) telah menyiapkan strategi yang matang dan terintegrasi untuk jangka pendek, menengah dan panjang.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  09:09 WIB
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Adhi Commuter Properti Tbk dengan kode saham ADCP, sebagai Perusahaan Tercatat ke-8 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Rabu (23/2/2022) - Dok.BEI
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Adhi Commuter Properti Tbk dengan kode saham ADCP, sebagai Perusahaan Tercatat ke-8 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Rabu (23/2/2022) - Dok.BEI

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti berbasis Transit Oriented Development (TOD), PT Adhi Commuter Properti Tbk, resmi mencatatkan saham perdana (IPO) dengan kode saham ADCP di Bursa Efek Indonesia pada Rabu, 23 Februari 2022.

“ADCP menjadi emiten kedelapan yang listing di bursa sepanjang 2022. Terlihat antusiasme publik di secondary market saat pelaksanaan penawaran umum saham yang digelar pada 16-21 Februari 2022,” ungkap Direktur Utama Adhi Commuter Properti, Rizkan Firman dalam dalam acara listing ADCP, Rabu (23/2/2022).

Dalam IPO ini, Adhi Commuter Properti melepas sebanyak 2,22 miliar saham atau setara 10 persen dari total modal ditempatkan dan disetor penuh, sehingga ADCP memperoleh dana Rp288,8 miliar.

“Melalui IPO ini semakin memperkuat bisnis perusahaan sebagai pengembang properti Transit Oriented Development [TOD] terdepan. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kesuksesan IPO ADCP,” imbuh Rizkan di Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Rizkan menambahkan, IPO ini menjadi moment penting bagi Adhi Commuter Properti yang menempatkannya sebagai perusahaan publik. Kini ADCP memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang bertumbuh cepat khususnya untuk mempermudah mobilitas masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

“Melalui IPO ini, ADCP telah menyiapkan strategi yang matang dan terintegrasi untuk jangka pendek, menengah dan panjang. Kami optimistis, bisnis ADCP akan terus berkembang seiring dukungan dari induk usaha kami, PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang telah memiliki track record yang baik dan salah satu perusahaan BUMN terpercaya,” tambah Rizkan.

Lebih lanjut, ADCP telah menyiapkan strategi utama untuk pengembangan bisnis, di antaranya mengembangkan properti di lokasi strategis yakni menempel dengan pusat transportasi publik, melakukan diversifikasi produk, brand architecture, dan menjalin kerja sama srategis dengan stakeholders dalam ekspansi bisnis.

Perseroan memperluas hubungan dengan perbankan, digitalisasi perusahaan secara komprehensif, penetapan harga properti yang affordable, dan melakukan pemasaran yang tepat sasaran.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN ipo listing Adhi Commuter Properti
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top