Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wijaya Karya (WIKA) Berikan Pinjaman ke JV bareng PTPP Rp555 Miliar

Emiten BUMN Karya, PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) memberikan fasilitas plafond pinjaman non cash dan pinjaman pemegang saham kepada anak usahanya, PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD).
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  15:49 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Berikan Pinjaman ke JV bareng PTPP Rp555 Miliar
Jajaran komisaris dan direksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) setelah RUPSLB pada Kamis (2/9/2021). - WIKA.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten BUMN Karya, PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) memberikan fasilitas plafond pinjaman non cash dan pinjaman pemegang saham kepada anak usahanya, PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD).

Mengutip keterbukaan informasi, Minggu (20/2/2022), WIKA bakal memberikan fasilitas plafond pinjaman non-cash loan kepada entitas afiliasi yang dimilikinya 25 persen tersebut sebesar Rp505 miliar. Selain itu, WIKA juga memberikan pinjaman pemegang saham sebesar Rp50 miliar.

"Dengan dilakukannya rencana transaksi, perseroan dapat mendukung kebutuhan dana PPSD, yang merupakan salah satu entitas asosiasi perseroan, dalam menunjang kegiatannya agar dapat melakukan kegiatan operasional ke depannya dan diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perseroan nantinya," urai keterbukaan tersebut.

PPSD ini merupakan perusahaan afiliasi yang dibuat patungan atau joint venture bersama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) yang memegang sahamnya hingga 75 persen.

Total pinjaman tersebut masih jauh lebih rendah dari kondisi ekuitas WIKA yang sebesar Rp17,98 triliun per 30 September 2021.

Rencana pemberian fasilitas plafond pinjaman non cash loan menjadi transaksi yang berkelanjutan yang pelaksanaannya diprogramkan terlebih dahulu dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan perseroan.

Sementara itu, pemberian pinjaman pemegang saham (shareholder loan) perseroan pada PPSD yang ditujukan untuk kebutuhan dana dalam rangka pemenuhan dana operasional PPSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konstruksi BUMN wika joint venture ptpp
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top