Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hati-Hati! Saham NETV, SUPR, IPPE Masuk Pengawasan Bursa

Bursa Efek Indonesia mengumumkan ketiga saham NETV, SUPR, IPPE mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).
Logo Net TV/Istimewa
Logo Net TV/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tiga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) masuk radar pengawasan Bursa. Saham-saham tersebut adalah PT Solusi Tunas Pratama Tbk. (SUPR), PT Indo Pureco Pratama Tbk. (IPPE), dan PT Net Visi Media Tbk. (NETV).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy mengatakan, ketiga saham tersebut mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau unusual market activity.

"Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal," ujar Lidia dan Irvan, Kamis (17/2/2022).

Sebagai informasi, saham perusahaan menara SUPR tercatat telah menguat 106,95 persen selama sepekan terakhir. Lalu, saham stasiun televisi swasta NETV juga menguat 71,73 persen selama sepekan ini.

Begitu pula saham produsen virgin coconut oil (VCO) IPPE yang menguat 74,24 persen dalam seminggu terakhir.

Lidia dan Irvan menuturkan dengan kenaikan tersebut, Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham-saham ini.

Investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Lalu, mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper