Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indodax Sambut ASIX Anang-Ashanty Populerkan Blockchain

Bos Indodax menjelaskan ASIX sedang dalam proses pengkajian untuk listing di Indodax.
Token ASIX/IG @anang_hermansyah
Token ASIX/IG @anang_hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Indodax Oscar Darmawan menyikapi positif langkah Anang Hermansyah dan Ashanty untuk memperkenalkan teknologi blockchain kepada para penggemarnya lewat peluncuran token ASIX.

Indodax siap menjadi jembatan bagi pasangan penyanyi tersebut untuk mempermudah pengenalan ekosistem blockchain di Indonesia. 

“Diskusi kami dengan tim ASIX berjalan sangat baik. Saya salut dengan Anang dan Ashanty yang ingin ikut mengembangkan inovasi blockchain ini,” kata Oscar kepada Bisnis, Sabtu (12/2/2022).

ASIX memang sedang dalam proses pengkajian untuk listing di Indodax. Dari proses yang telah berjalan sejauh ini, Oscar menilai bahwa token tersebut sudah memenuhi hampir semua kriteria.

“Tinggal administrasinya saja.”

Saat ini Indodax merupakan salah satu platform jual beli aset kripto dengan penetrasi pengguna di atas rata-rata. Terhitung hingga akhir 2021, Indodax telah memiliki 4,8 juta pengguna atau meningkat 100 persen lebih dibandingkan rapor 2,3 juta pengguna per akhir 2020.

Penetrasi tersebut melebihi tingkat pertumbuhan pelangggan kripto secara keseluruhan di Indonesia. Menurut data Bappebti, per akhir 2021 jumlah pelanggan aset kripto yang mencapai 7,5 juta pelanggan tumbuh pesat 87,5 persen secara year on year (yoy).

Tren penetrasi diyakini manajemen Indodax akan terus naik. Terlebih, seiring berjalannya waktu jumlah pengembang asal Indonesia yang menciptakan aset kriptonya sendiri terus meningkat.

Apa yang dilakukan tim pengembang ASIX pimpinan Anang dan Ashanty barangkali adalah contoh terakhir dari fenomena tersebut.

“Hal ini menandakan Indonesia semakin terbuka dengan adanya ekosistem ekonomi digital,” kata Oscar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper