Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memorabilia John Lennon & The Beatles Siap Dijual Sebagai NFT, Cek Jadwal Lelangnya

Barang-barang yang dilelang termasuk jubah hitam yang dikenakan John Lennon dalam film Help! dan catatan tulisan tangan untuk lagu The Beatles, Hey Jude.
Julian Lennon saat masih anak-anak/Istimewa.
Julian Lennon saat masih anak-anak/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Julian Lennon, anak paling tua dari musisi legendaris John Lennon menjual beberapa non-fungible token (NFT) yang menampilkan potongan digital memorabilia Lennon dan The Beatles dari koleksi pribadinya.

Barang-barang yang dilelang termasuk jubah hitam yang dikenakan ayahnya dalam film Help! dan catatan tulisan tangan untuk lagu The Beatles, Hey Jude.

Mengutip BBC, Selasa (25/1/2022), NFT saat ini memang menjadi komoditas barang koleksi digital, tetapi para kritikus telah memperingatkan tentang risiko di pasar.

Penjualan NFT oleh Julian Lennon juga termasuk NFT mantel Afghanistan yang dikenakan oleh John Lennon dalam film yang dibuat untuk televisi Magical Mystery Tour dan tiga gitar Gibson yang diberikan kepada Julian Lennon oleh ayahnya.

Setiap NFT akan ditawarkan sebagai koleksi audio-visual, dengan narasi oleh Julian Lennon.

NFT dari catatan yang ditulis tangan oleh Paul McCartney untuk Hey Jude diperkirakan akan mendapatkan paling banyak penawaran di pelelangan. NFT Ini memiliki harga mulai dari $30.000 atau setara £22.260, dengan ekspektasi bahwa tawaran bisa mencapai lebih dari dua kali lipat angka itu.

Sebagian dari hasil penjualan NFT akan disumbangkan ke White Feather Foundation milik Julian Lennon. Lelang online akan dilaksanakan pada 7 Februari mendatang.

“Saya telah mengumpulkan barang-barang pribadi ini selama sekitar 30 tahun, dan saya agak muak dengan mereka yang dikurung di lemari besi, di mana saya harus menyimpannya karena saya tidak ingin mereka rusak,” kata Lennon kepada Variety.

Berikut link lelang NFT tersebut: https://yh.io/nft-collection/lennon-connection-the-nft-collection/25

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : BBC/Variety
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper