Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nusatama Berkah (NTBK) Tawarkan Harga IPO Rp100-Rp150

PT Nusatama Berkah Tbk. (NTBK) menawarkan harga IPO Rp100-Rp150.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  01:51 WIB
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menggunakan ponsel di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nusatama Berkah Tbk. (NTBK) berencana untuk melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) dengan harga penawaran Rp100-Rp150 per saham.

NTBK merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur kendaraan khusus. Nantinya, NTBK masuk ke dalam sektor industri dengan subsektor construction machinery & heavy vehicles.

Berdasarkan prospektus perusahaan yang dikutip dari laman KSEI pada Rabu (19/1/2022), melalui IPO, NTBK menawarkan sebanyak 700 juta saham baru atau 25,93 persen dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum dengan harga penawaran sekitar Rp100 – Rp150 setiap saham.

Dengan demikian, NTBK berpotensi meraih dana sebesar Rp70 miliar – Rp105 miliar dari penawaran perdana ini. PT Danatama Makmur Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek pada IPO NTBK.

Perusahaan juga akan menawarkan saran Seri I yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama yang bernilai nominal Rp10 setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan yang belum ditentukan.

Dana yang dihimpun dari penawaran saham ini rencananya akan digunakan untuk beberapa hal. Pertama, sekitar 87,21 persen akan digunakan untuk modal kerja. Adapun modal kerja yang dimaksud adalah persediaan bahan baku, gaji karyawan, komisi, dan juga biaya pemasaran.

Kedua, sekitar 6,02 persen digunakan untuk pembelian mesin. Beberapa contoh mesin yang berpotensi untuk dibeli perseroan adalah CNC Automatic Gas & Plasma Cutting, Overhead Crane, Forklift 6T, 400A Welding DC machine Transformers serta mesin-mesin lainnya yang dapat membantu meningkatkan performa kegiatan usaha perseroan. Ekspansi ini diharapkan rampung paling lambat pada kuartal kedua 2022.

Ketiga, sekitar 6,77 persen akan digunakan untuk perluasan area produksi perseroan. Perluasan area produksi tersebut berupa penambahan area yang dapat digunakan untuk kegiatan produksi serta storage untuk produk-produk perseroan, di tanah yang saat ini telah dimiliki oleh perseroan. Adapun perluasan area produksi tersebut diharapkan rampung paling lambat pada kuartal kedua 2022.

Berikut adalah rencana jadwal penawaran umum perdana saham NTBK:

  • Masa Penawaran Awal : 19 Januari – 27 Januari 2022
  • Tanggal Efektif : 31 Januari 2022
  • Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 2 – 7 Februari 2022
  • Tanggal Penjatahan : 7 Februari 2022
  • Tanggal Distribusi Saham & Waran Secara Elektronik : 8 Februari 2022
  • Tanggal Pencatatan Saham dan Waran Seri I Pada Bursa Efek Indonesia : 9 Februari 2022
  • Periode Perdagangan Waran Seri I : 9 Februari 2022 – 14 Februari 2023
  • Periode Pelaksanaan Waran Seri I : 16 Agustus 2022 – 17 Februari 2023
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia ipo Nusatama Berkah
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top