Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Grup Saratoga (PALM) Bakal Bagi Dividen Rp304 Miliar

Para pemegang saham PALM menyetujui aksi pembagian dividen senilai Rp304 miliar dari saldo laba yang belum ditetapkan penggunaanya Rp2,97 triliun pada 2020.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  20:04 WIB
Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk. Tri Boewono (kiri) didampingi Direktur Budianto Purwahjo memberikan keterangan pada paparan publik di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk. Tri Boewono (kiri) didampingi Direktur Budianto Purwahjo memberikan keterangan pada paparan publik di Jakarta, Rabu (26/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha Grup Saratoga PT Provident Agro Tbk (PALM) akan membagikan dividen sebesar Rp304,26 miliar.

Para pemegang saham perseroan menyetujui aksi pembagian dividen senilai Rp304 miliar dari saldo laba yang belum ditetapkan penggunaanya Rp2,97 triliun pada 2020. Dengan demikian pemegang saham akan menerima dividen sebesar Rp43 per saham.

Sebelumnya, PALM menyatakan bahwa pemegang saham pengendali Grup Saratoga belum akan melakukan aksi tertentu.

Sekretaris Perusahaan Provident Agro Lim Na Lie menyatakan kedua pengendali yaitu PT Saratoga Sentra Business dan PT Providen Capital Indonesia belum memiliki rencana tertentu. Terutama yang terkait dengan kepemilikan saham pada perseroan.

“Kami juga telah melakukan komunikasi kepada para pemegang saham utama mengenai volatilitas transaksi untuk menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan transaksi atas saham yang dimiliki,” sebutnya dalam keterangan resmi Rabu (15/12/2021).

Selain itu, Lim membenarkan perseroan sedang memenuji ketentuan perundangan yang berlaku. Sehubungan dengan rencana PALM untuk melakukan perubahan kegiatan usaha.

PALM, lanjutnya, sedang melakukan kajian terhadap beberapa kegiatan usaha sehubungan dengan rencana perubahan. “Pada saat ini kajian diutamakan pada perubahan kegiatan usaha menjadi perusahaan investasi,” katanya.

Sebelumnya,PALM telah menjual 100 persen saham anak usahanya PT Mutiara Agam (MAG) senilai Rp502,5 miliar yang memiliki kebun sawit di Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Pembagian dividen tunai akan dilakukan dengan jadwal dan tata cara sebagai berikut :

Jadwal Pembagian Dividen Tunai
KeteranganTanggal
Cum Dividen Pasar Reguler dan Negosiasi20 Januari 2022
Cum Dividen Pasar Tunai24 Januari 2022
Ex Dividen Pasar Tunai21 Januari 2022
Ex Dividen Pasar Tunai25 Januari 2022
Recording Date24 Januari 2022
Tanggal Pembayaran Dividen TUnai8 Februari 2022


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen pt provident agro tbk palm
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top