Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Akuisisi Perusahaan Ekspedisi, Darmi Bersaudara (KAYU) Rencanakan Rights Issue

Dana HMETD KAYU direncanakan akan digunakan untuk mengambil alih usaha ekspedisi muatan kapal laut (EMKL) di Surabaya
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  12:10 WIB
Darmi Bersaudara menyediakan pasokan kayu olahan jenis Decking, E2E, T&G, Flooring, Door Jamb, Post Beam, Finger Joint dan Window Jamb dengan tujuan pasar ekspor ke China, Nepal, India, Korea Selatan, Australia dan Eropa.  - indonesia.darbewood.com
Darmi Bersaudara menyediakan pasokan kayu olahan jenis Decking, E2E, T&G, Flooring, Door Jamb, Post Beam, Finger Joint dan Window Jamb dengan tujuan pasar ekspor ke China, Nepal, India, Korea Selatan, Australia dan Eropa. - indonesia.darbewood.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Darmi Bersaudara Tbk. (KAYU) berencana akan melakukan aksi korporasi berupa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Direktur Utama Darmi Bersaudara Nanang Sumartono Hadiwidjojo mengatakan, aksi korporasi ini dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

"Dana HMETD direncanakan akan digunakan untuk mengambil alih sebuah usaha ekspedisi muatan kapal laut (EMKL) di Surabaya," kata Nanang dalam keterangan resminya, Kamis (13/1/2022).

Dia menjelaskan, langkah strategis ini ditempuh perseroan sebagai solusi untuk mengatasi kelangkaan kontainer dan untuk menjaga stabilisasi harga sewa freight. Menurutnya, dua aspek ini selama masa pandemi mempengaruhi kinerja ekspor perseroan.

"Perseroan berharap besar dengan melakukan rights issue tersebut, maka upaya perseroan dalam mempertahankan keberlangsungan usaha dapat menemukan momentumnya," ucapnya.

Adapun pada Januari 2022, emiten berkode KAYU ini menargetkan untuk melakukan pengiriman produk perseroan sebanyak 25 kontainer, meskipun jumlah kontainer terbatas dan dengan harga freight yang masih cukup tinggi.

Pada 5 Januari 2022 lalu, KAYU berhasil mengirimkan 3 kontainer sebagai awal pemenuhan dari target tersebut.

Sementara sepanjang 2021, KAYU dapat mengapalkan penjualan sebanyak 51 kontainer atau setara volume 1.030,25 meter kubik.

"Optimisme perseroan pada 2022 masih tetap tinggi, sehingga manajemen kami mematok target penjualan dalam kuantitas kontainer dapat mengirimkan sebanyak 450 kontainer," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi PT Darmi Bersaudara Tbk. rights issue
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top