Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cum Dividen Lautan Luas (LTLS) Hari Ini, Jangan Sampai Terlewat

Cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen LTLS jatuh pada hari ini.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 07 Januari 2022  |  10:32 WIB
Lautan Luas saat ini mengoperasikan 13 fasilitas manufaktur di Indonesia, dua unit di China, dan satu fasilitas manufaktur bahan kimia untuk pengolahan air di Vietnam.  - Lautan Luas
Lautan Luas saat ini mengoperasikan 13 fasilitas manufaktur di Indonesia, dua unit di China, dan satu fasilitas manufaktur bahan kimia untuk pengolahan air di Vietnam. - Lautan Luas

Bisnis.com, JAKARTA - Pembagian dividen emiten distribusi bahan kimia PT Lautan Luas Tbk. (LTLS), memasuki masa cum dividen di pasar reguler dan negosiasi hari ini, Jumat (7/1/2022).

Direktur sekaligus Corporate Secretary Lautan Luas Joshua C. Asali mengatakan, jumlah dividen yang akan dibagikan Lautan Luas adalah sebesar Rp31,09 miliar.

"Perseroan akan membagikan dividen interim sebesar Rp31,09 miliar untuk tahun buku 2021 atau sebesar Rp20 untuk setiap sahamnya," tulis Joshua dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (29/12/2021).

Sebagai informasi, cum date atau tanggal cum dividen merupakan tanggal terakhir bagi investor yang ingin membeli saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan yang telah diumumkan.

Apabila pembelian saham dilakukan investor setelah melewati jadwal cum date, maka investor tidak memiliki hak untuk mendapatkan dividen.

Adapun ex dividen di pasar reguler dan negosiasi emiten berkode saham LTLS ini adalah pada 10 Januari 2022.

Sementara jadwal cum dividen di pasar tunai pada 11 Januari 2022, lalu tanggal ex dividen di pasar tunai pada 12 Januari 2022. Pembayaran dividen akan dilakukan pada 21 Januari 2022.

Perlu diingat, jadwal cum date ini hanya berlangsung satu hari, sehingga investor akan berlomba agar namanya tercatat sebagai penerima dividen.

Pada perdagangan Jumat (7/1/2022) pukul 10.26 WIB, harga saham LTLS stagnan di posisi Rp735. Setahun terakhir, saham LTLS naik 49,39 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen lautan luas cum dividen
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top