Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak, Masih Pegang 104 Juta Saham BUKA

Rachmat Kaimuddin memiliki saham Bukalapak sebanyak 104.291.245 (104,29 juta) saham, kendati undur diri dari jabatannya sebagai CEO.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  17:27 WIB
Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak, Masih Pegang 104 Juta Saham BUKA
Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA) Rachmat Kaimuddin dan Komisaris Utama Bukalapak Bambang P.S. Brodjonegoro menunjukkan sertifikat pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, Jumat (6/8/2021) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rachmat Kaimuddin terpantau masih memiliki 104 juta saham PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), meskipun mengajukan pengunduran dirinya sebagai Direktur Utama Bukalapak.

Berdasarkan data Bloomberg, pria berusia 42 tahun itu memiliki total saham Bukalapak sebanyak 104.291.245 (104,29 juta) saham. Jumlah itu setara dengan 0,10 persen dari total saham sebesar 103,06 miliar.

Bila dikalkulasikan dengan asumsi harga saham BUKA Rp452 per saham sesuai dengan harga penutupan Rabu (29/12/2021), maka nilai kepemilikan saham Rachmat Kaimuddin atas Bukalapak mencapai Rp47,13 miliar. Sebagai informasi, Rachmat merupakan satu dari banyak pemegang saham yang locked up atau terkunci.

Perdana Arning Saputro, VP of Corporate Secretary Bukalapak, menegaskan bahwa Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak, kendati sudah mengajukan pengunduran diri. Pria yang disapa Bang RK itu akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak.

“Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi Rabu (29/12/2021).

Dia menyatakan bahwa segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini.

“Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak,” katanya.

Pada Selasa (28/12/2021), Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri dari Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama.

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," papar Perdana A. Saputro dalam surat ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/12/2021).

Adapun, saham BUKA mengalami kenaikan sejak sesi II perdagangan hari ini. Sempat anjlok hingga level terendah Rp408 per saham, tetapi mampu rebound ke level tertinggi Rp464 per saham.

Pada penutupan perdagangan, saham BUKA naik 5,12 persen atau 22 poin menjadi Rp452. Sepanjang hari, saham BUKA bergerak di rentang Rp408-Rp464.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bukalapak Rachmat Kaimuddin
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top