Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak, Bagaimana Nasib Saham BUKA?

Informasi Rachmat Kaimuddin Mundur dari CEO Bukalapak sempat membuat saham BUKA amblas, tetapi kemudian meningkat kembali.
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam channel YouTube VINDES./YouTube
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam channel YouTube VINDES./YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari PT Bukalapak.com Tbk. dengan mundurnya Rachmat Kaimuddin dari posisi Direktur Utama. Lalu bagaimana nasib saham BUKA setelahnya?

Analis Sucor Sekuritas Paulus Jimmy mengatakan mundurnya pria berjuluk Bank RK dari perusahaan teknologi itu akan memberikan sentimen negatif. Sebab, pengunduran diri terjadi secara mendadak.

“Pada umumnya jika ada pengunduran diri mendadak dari Direktur Utama biasanya akan menjadi sentimen negatif [bagi saham emiten],” katanya kepada Bisnis, pada Rabu (29/12/2021).

Jimmy menambahkan pengunduran diri terjadi setelah belum lama ini emiten teknologi itu menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa. Adapun rapat dihelat terkait rencana perubahan penggunaan dana penawaran umum.

Selain itu, Jimmy menambahkan karena pengunduran diri Rachmat Kaimuddin saham Bukalapak akan cenderung rentan.

“Volatilitas saham BUKA bisa tinggi dalam beberapa waktu ke depan,” ungkapnya.

Adapun, saham BUKA mengalami kenaikan sejak sesi II perdagangan hari ini. Sempat anjlok hingga level terendah Rp408 per saham, tetapi mampu rebound ke level tertinggi Rp464 per saham.

Pada penutupan perdagangan, saham BUKA naik 5,12 persen atau 22 poin menjadi Rp452. Sepanjang hari, saham BUKA bergerak di rentang Rp408-Rp464.

Sementara itu, Perdana Arning Saputro, VP of Corporate Secretary Bukalapak, menegaskan bahwa Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak. Pria yang disapa Bang RK itu akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal Bukalapak.

“Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah,” ungkapnya dalam keterangan resmi Rabu (29/12/2021).

Dia menyatakan bahwa segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini.

“Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak,” katanya.

Pada Selasa (28/12/2021), Bukalapak telah menerima surat pengunduran diri dari Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama.

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," papar Perdana A. Saputro dalam surat ke Bursa Efek Indonesia, Rabu (29/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper