Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Merger dengan Tri, Indosat (ISAT) Akan Gelar RUPSLB Besok, 28 Desember 2021

Indosat dan H3I menargetkan proses penggabungan usaha selesai pada 4 Januari 2022 mendatang.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  11:47 WIB
Logo Tri Indonesia dan Indosat
Logo Tri Indonesia dan Indosat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk (ISAT) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Indosat untuk menyetujui rencana merger dengan  PT Hutchinson 3 Indonesia (H3I) pada Selasa (28/12/2021) besok.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Indosat dan H3I menargetkan proses penggabungan usaha selesai pada 4 Januari 2022 mendatang.

Adapun RUPSLB ISAT akan menyetujui rancangan penggabungan usaha, perubahan Anggaran Dasar Indosat. Selain itu, RUPSLB juga akan meminta persetujuan atas Akta Penggabungan dan pelaksanaannya. 

“Indosat juga akan meminta persetujuan Pemegang Saham untuk mengangkat secara bersyarat anggota Direksi dan Dewan Komisaris yang baru, dimana pengangkatan tersebut akan berlaku efektif pada saat selesainya Penggabungan Usaha,” papar Indosat dalam keterangannya, dikutip Senin (27/12/2021).

Adapun  pemberitahuan hasil RUPSLB kepada OJK dan pengumuman hasil di surat kabar akan dilakukan pada 30 Desemberr 2021.

"Estimasi tanggal efektif penggabungan adalah 4 Januari 2022, kecuali ditangguhkan oleh Indosat karena persetujuan Menkumham," papar manajemen Indosat dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Berikut ini jadwal lengkap merger Indosat dan H3I:

JadwalTanggal
RUPSLB Indosat untuk menyetujui Rancangan Penggabungan Usaha, perubahan Anggaran Dasar Indosat, dan perubahan komposisi Direksi dan Dewan Komisaris hasil dari Penggabungan Usaha28 Desember 2021
Pemberitahuan hasil RUPSLB kepada OJK dan pengumuman hasil RUPSLB dalam 2 surat kabar30 Desember 2021
Pengumuman dari BEI pada awal hari perdagangan saham Indosat yang baru diterbitkan4/5 Januari 2022
Penandatanganan Akta Penggabungan 4 Januari 2022 17. Pelaporan Akta Penggabungan dan perubahan Anggaran Dasar Indosat dan perubahan komposisi Direksi dan Dewan Komisaris kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dan pengkinian izin Indosat pada Sistem OSS4 Januari 2022
Penerbitan persetujuan dan penerimaan pemberitahuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atas perubahan Anggaran Dasar Indosat dan perubahan komposisi Direksi dan Dewan Komisaris Indosat4 Januari 2022.
Tanggal Efektif Penggabungan (dan efektivitas pengendalian bersama oleh CK Hutchison Indonesia dan Ooredoo South East Asia di Perusahaan Penerima Penggabungan Usaha)4 Januari 2022.
Pengungkapan informers/fakta material tentang penandatangan akta penggabungan.4 Januari 2022.
Laporan kepada OJK tentang pelaksanaan Penggabungan Usaha.11 Januari 2022.
Pengumuman atas penyelesaian Penggabungan di surat kabar3 Februari 2022.
Jangka waktu pembelian kembali saham bagi pemegang saham yang tidak setuju dengan penggabungan usaha dan berniat untuk menjual sahamnya 5 Januari sampai18 Januari 2022.
Penyelesaian pembelian kembali saham25 Januari 2022

 Indosat akan menjadi perusahaan penerima penggabungan usaha. Rasio pertukaran penggabungan yang disepakati.

Pemegang saham Indosat akan memiliki 67,40 persen saham dari Perusahaan Penerima Penggabungan Usaha dan pemegang saham H3I akan memiliki 32,60 persen dari perusahaan hasil penggabungan setelah Penggabungan Usaha menjadi efektif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indosat merger rupslb hutchison 3
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top