Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JV DMMX, MCAS, Bumilangit Rilis NFT Gundala dan Sari Asih

NFT Bumilangit versi Gundala dan Sri Asih akan diterbitkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 356 unit NFT untuk Gundala, dan 381 unit NFT untuk Sri Asih.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  16:45 WIB
Bumilangit Komik meluncurkan komik pahlawan super lokal Gundala versi modern yang diberi judul Gundala: Son of Lightning. - Istimewa
Bumilangit Komik meluncurkan komik pahlawan super lokal Gundala versi modern yang diberi judul Gundala: Son of Lightning. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan patungan (joint venture) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) – MCAS Group dan PT Bumilangit Entertainment, PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), meluncurkan karya seni digital berbasiskan teknologi blockchain atau Non Fungible Token (NFT).

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan pada Selasa (21/12/2021), BLDX resmi merilis NFT dengan Gundala dan Sri Asih sebagai karakter perdana pada hari ini.

NFT Bumilangit versi Gundala dan Sri Asih akan diterbitkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 356 unit NFT untuk Gundala, dan 381 unit NFT untuk Sri Asih, menghadirkan berbagai gamifikasi yang menarik sehingga dapat memberikan keseruan tersendiri bagi masyarakat.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama BLDX, menyampaikan, pihaknya bangga menjadi bagian dari perkembangan budaya dan teknologi di Indonesia. Penggunaan karakter Bumilangit dalam bentuk NFT menjadi bukti bahwa karya bangsa Indonesia dapat beradaptasi dengan teknologi terbaru.

“Kami harapkan melalui adaptasi aset intelektual Bumilangit ke NFT, akan memberikan pengalaman baru bagi fanbase Rakyat Bumilangit menuju ke beragam aktivitas dan utilisasi digital mendatang seperti games, digital comic, aktivitas film dan konten bersama Bumilangit Universe untuk menunjang ekosistem digital Bumilangit,” jelasnya dikutip dari keterangan resmi.

Bismarka Kurniawan, Founder dan CEO Bumilangit, menyebutkan, pihaknya sangat senang karya asli anak bangsa Indonesia dapat hadir di dunia digital yang dapat dimiliki bersama oleh para penggemarnya.

Ia menyebutkan, karakter Gundala dipilih karena karakter inilah yang membuka Bumilangit Cinematic Universe dengan filmnya beberapa tahun lalu. Sementara itu, Sri Asih dipilih karena akan menjadi karakter berikutnya yang hadir dalam bentuk film tahun depan.

Bismarka menambahkan, pihaknya masih akan merilis NFT Bumilangit dengan jenis lain mengingat perpustakaan karakter yang cukup besar.

“Dunia digital saat ini saat pesat untuk dijadikan ajang bagi para kreator untuk mengembangkan popularitas dari karya mereka. Kerja sama kami dengan game terbesar di dunia, PUBG Mobile, bahkan sudah menghasilkan lebih dari 4 milyar view di platform TikTok,” tambahnya.

Karya NFT Bumilangit ini menampilkan desain karakter Gundala dan Sri Asih versi komik legendaris Indonesia dan dihadirkan berbentuk video, gif, dan image dengan berbagai pose superhero yang menarik.

Setiap image dari NFT Bumilangit akan menjadi hak milik untuk setiap pembeli, dengan autentifikasi menggunakan teknologi blockchain. Ini menjadikan NFT Bumilangit sebagai barang koleksi digital dan masyarakat yang sudah memiliki asset crypto berupa Etherium, dapat segera membelinya di website www.bumilangitdigital.com/nft.

NFT Bumilangit juga menjadi kiprah awal Bumilangit dalam memberikan kesempatan para penggemarnya untuk memiliki koleksi digital art berbasis karakter-karakter kesayangannya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gundala Digital Mediatama Maxima M Cash Integrasi NFT
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top