Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Bumilangit, Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) Perkuat Bisnis Konten

PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) akan meluncurkan sejumlah aplikasi bisnis digital untuk memperkuat bisnis hiburan dan konten. BLDX adalah anak usaha dari PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 25 November 2020  |  20:04 WIB
Ilustrasi. Bumilangit Pictures. - istimewa
Ilustrasi. Bumilangit Pictures. - istimewa

Bisnis.com, Jakarta—Perusahaan patungan (joint venture) milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora yakni PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), berencana meluncurkan serangkaian aplikasi bisnis digital.

Direktur BLDX dan DMMX Media Budiasto Kusuma mengatakan langkah tersebut untuk melengkapi pengalaman dan hype Bumilangit Cinematic Universe termasuk mobile games dan portal komik digital.

“Ini sejalan dengan beberapa inisiatif strategis untuk memperkuat jejak DMMX ke dalam dunia hiburan dan konten dengan melakukan investasi, melalui anak perusahaannya PT DMMX Media Maxima ke dalam berbagai film di BCU,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (25/11/2020).

Lebih lanjut, Budiasto menuturkan sebagai bagian dari strategi keterlibatan digital Bumilangit dan DMMX yang lebih besar, BLDX sedang mengembangkan platform game dan komik digital yang akan melengkapi konten BCU.

Adapun platform ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada semester pertama 2021, menjelang kegiatan promosi film Virgo and The Sparklings serta film Sri Asih dan diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat sehingga pada akhirnya menjadikan film tersebut sebagai box office.

Bersamaan dengan itu, BLDX juga akan meluncurkan strategi pemasaran QR digital yang dapat dipindai untuk mendapatkan akses ke chatbots dan platform terkait yang akan memberikan update dan informasi tentang film-film yang akan datang.

Direktur DMMX Supardi Tan menambahkan, sebagai bagian dari pengembangan BCU, DMMX telah bermitra dengan Bumilangit untuk mengembangkan konten digital terafiliasi melalui anak perusahaan kami BLDX.

Menurutnya, melalui platform BLDX, penggemar dan penonton akan dapat tetap update, berdiskusi, dan terlibat dengan karakter favorit mereka di luar layar perak atau layanan streaming dengan cara yang menyenangkan.

“Melalui penyediaan layanan penggemar khusus tersebut, kami berharap dapat menumbuhkan pengikut aktif yang cukup besar yang akan bertindak sebagai feedback yang berharga untuk meningkatkan perencanaan dan promosi pipeline film-film Bumilangit,” kata Supardi.

Ke depannya, DMMX berencana untuk meningkatkan platform digital untuk game dan komik melalui BLDX dan menjadi bagian integral dari strategi digital yang mendukung pertumbuhan BCU dan pengembangan konten digital sebagai hasil kemitraan antara DMMX Media dan Bumilangit.

“Dalam pelaksanaannya, DMMX dan anak perusahaannya bertujuan untuk membangun sebuah jaringan berbagai pilihan hiburan dan saluran distribusi konten digital di sekitar Bumilangit Cinematic Universe yang sedang berkembang,” tutup Supardi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten Digital Mediatama Maxima
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top