Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nusantara Infrastructure (META) Akan Garap Proyek-Proyek Ini pada 2022

Salah satu proyek yang digarap Nusantara Infrastructure (META) melalui sektor bisnis di jalan tol PT Bintaro Serpong Damai (BSD) adalah konstruksi penanganan banjir Jalan Tol Pondok Aren-Serpong.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  20:50 WIB
Pembangkit Listrik Tenaga Air Lau Gunung, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Pembangkit ini dikelola oleh PT Inpola Meka Energi, anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk. - meta
Pembangkit Listrik Tenaga Air Lau Gunung, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara. Pembangkit ini dikelola oleh PT Inpola Meka Energi, anak usaha PT Nusantara Infrastructure Tbk. - meta

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten infrastruktur PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menyampaikan telah memiliki beberapa proyek yang akan digarap perseroan pada 2022.

Direktur Utama Nusantara Infrastructure Ramdani Basri mengatakan, Nusantara Infrastructure melalui sektor bisnis di jalan tol PT Bintaro Serpong Damai (BSD), akan menggarap konstruksi penanganan banjir Jalan Tol Pondok Aren-Serpong, konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang (Weaving).

"Lalu, ada proyek pembangunan jalan akses Tol Makassar New Port, Sulawesi Selatan dan Tol Layang (elevated) JORR Cikunir-Ulujami," ucap Ramdani, Selasa (14/12/2021).

Sebagai informasi, Jalan akses Tol Makassar New Port diperlukan untuk mendukung beroperasinya Makassar New Port yang berstatus Proyek Strategis Nasional (PSN).

Untuk tahap awal, pembangunan Jalan Akses Tol Makassar New Port akan menghubungkan pergerakan lalu lintas dari Pelabuhan Lama ke Makassar New Port dan dari Jalan Tol Makassar Seksi IV ke Makassar New Port.

Selain itu, lanjutnya, perseroan juga memiliki proyek energi, dan air. Dia menuturkan, pihaknya telah mendapatkan bantuan dari institusi keuangan untuk mengerjakan beberapa proyek tersebut.

"Kami sudah dapat back up dari institusi keuangan. Perusahaan terus tumbuh dan berkembang cukup agresif di tahun-tahun mendatang," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, BSD yang merupakan pengelola dan operator Jalan Tol Ruas Pondok Aren Serpong, mendapatkan dukungan finansial berbentuk pemberian fasilitas kredit investasi senilai Rp750 miliar dari Bank Central Asia (BCA). Dukungan tersebut diberikan untuk pembiayaan dan pengembangan proyek jalan tol.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top