Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erajaya (ERAA) dan Grup 7-Eleven Malaysia Bentuk JV, Ekspansi Bisnis Apotek

Erajaya Beauty and Wellness dan CARiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (CPRM), anak perusahaan 7-Eleven Malaysia Holdings Berhad membentuk PT Era Caring Indonesia.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  14:50 WIB
Salah satu gerai Erafone yang dioperasikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA).  - Erajaya
Salah satu gerai Erafone yang dioperasikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA). - Erajaya

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) yaitu Erajaya Beauty and Wellness (EBW) membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) untuk membangun bisnis apotek.

EBW bekerja sama dengan CARiNG Pharmacy Retail Management Sdn Bhd (CPRM), anak perusahaan 7-Eleven Malaysia Holdings Berhad. Keduanya sepakat membangun PT Era Caring Indonesia yang akan bekerjasama dengan PT Era Farma Indonesia dalam menjalankan jaringan apotek dan layanan kesehatan dengan nama Apotik Wellings.

Erajaya merencanakan outlet Apotek Wellings pertama di Indonesia akan dibuka pada kuartal kedua 2022 di Jakarta. Lalu akan disusul dengan lokasi lain di kota-kota utama Indonesia. Mereka berharap Apotek Wellings akan membawa revolusi di industri ritel apotek dan produk farmasi.

Proyeksinya, apotek Wellings akan menyediakan layanan pengisian resep, konsultasi obat, nutrisi, suplemen dan produk kesehatan lainnya, konsultasi kesehatan dan rehabilitasi, dengan pengalaman berbelanja yang nyaman dan harga yang kompetitif, dikawal oleh tenaga apoteker full time yang stand by untuk memberikan konsultasi aktif pada konsumen.

Selain itu, unit bisnis anyar tersebut akan mengoperasikan platform ecommerce terbaik di kelasnya untuk memastikan pengalaman konsumen yang terintegrasi.

Elly Kohardjo, CEO of Erajaya Beauty & Wellness mengatakan senang dapat membentuk joint venture dengan Caring Pharmacy, pemimpin di area healthcare retail di Malaysia.

“Inovasi dan strategi ekspansi mereka sejalan dengan visi kami untuk menjadi market leader di area wellness and beauty, dengan mengubah cara pikir dan meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan gaya hidup sehat,” katanya dalam keterangan resmi Rabu (1/12/2021).

Dia yakin konsep omni-channel digabung dengan pemanfaatan teknologi digital yang tepat, akan menjadikan Apotek Wellings tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan produk kesehatan berkualitas, dengan harga kompetitif dan produk terlengkap.

Chong Yeow Siang, Managing Director of Caring Pharmacy Retail Management Sdn Bhd mengatakan setelah beroperasi di Malaysia lebih dari 25 tahun, perseroan dapat memperluas layanan apotek yang professional, layanan pelanggan yang baik dan produk farmasi, kesehatan dan personal care yang cost-effective ke pelanggan di Indonesia.

“Apotek Wellings adalah nama yang telah dikenal baik oleh pasien Indonesia yang berobat di Penang, sebuah pusat medical tourism. Apotek Wellings telah menjadi apotek yang menjadi destinasi turis medis dari Indonesia, suatu tempat yang harus dikunjungi selama di Penang,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

joint venture erajaya swasembada apotek
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top