Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Kripto Metaverse dengan Kapitalisasi Pasar Tertinggi, Apa Lagi Nih?

Berdasarkan data CoinMarketCap, setidaknya ada 140 koin bertema Metaverse yang diperdagangkan saat ini.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 26 November 2021  |  18:10 WIB
Karyawan beraktivitas di Mining farm Rekeningku.com di Cibitung, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). Mining Farm yang telah berjalan sejak Oktober 2017 itu kini memiliki lebih dari 2.000 unit GPU dengan mayoritas menambang koin kripto Ethereum (ETH). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di Mining farm Rekeningku.com di Cibitung, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). Mining Farm yang telah berjalan sejak Oktober 2017 itu kini memiliki lebih dari 2.000 unit GPU dengan mayoritas menambang koin kripto Ethereum (ETH). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa waktu terakhir ini istilah Metaverse menjadi buah bibir setelah Facebook mengganti nama menjadi Meta. Hal ini membawa pengaruh pada pergerakan aset kripto bertema Metaverse.

Berdasarkan data CoinMarketCap, setidaknya ada 140 koin bertema Metaverse yang diperdagangkan. Pada Jumat (26/11/2021), kapitalisasi koin bertema Metaverse mencapai US$52,11 miliar.

Memiliki konsep yang terbilang unik, berikut enam daftar koin Metaverse dengan kapitalsiasi pasar benilai jumbo yang dapat dilirik untuk berinvestasi.

1. Decentraland (MANA)
Decentraland adalah platform realitas virtual yang didukung oleh blockchain Ethereum yang memungkinkan pengguna untuk untuk membuat, merasakan, dan memonetisasi konten dan aplikasi. Aset kripto berkode MANA ini memiliki kapitalisasi terbesar sejumlah US$8,64 miliar.

2. Axie Infinity (AXS)
Axie Infinity merupakan game berbasis blockchain Ethereum, yang terinspirasi dari permainan Pokemon. Permainan yang mengusung konsep Play-to-Earn ini memiliki NFT Axie Infinity Shard (AXS) yang bisa diperdagangkan. AXS tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$7,96 miliar.

3. Theta (THETA)
Aset kripto yang diluncurkan pada Maret 2019 ini memiliki blockchain yang dibuat khusus untuk streaming video. Theta memiliki mata uang kriptonya sediri, yakni THETA yang bertugas untuk melakukan tata kelola. Selain THETA, Theta juga memiliki token lainnya yaitu Theta Fuel (TFUEL).

4. The Sandbox (SAND)
Koin yang ini disebut-sebut menguat karena perubahan nama Facebook menjadi Meta. The Sandbox merupakan permainan bersasis blockchain yang menghadirkan dunia virtual. Dalam permainan ini, pengguna dapat membuat, membangun, membeli, dan menjual aset digital.

5. Enjin Coin (ENJ)
Enjin Coin diciptakan oleh perusahaan penyedia game berbasis blockchain. Enjin memiliki platform Enjin Network yang memungkinkan pengguna dalam membuat website, berkomunikasi dan memiliki penyimpanan barang virtual. Setiap aset yang dicetak dalam Platform Enjin adakan berisikan Enjin Coin (ENJ) yang merupakan non-fungible token (NFT).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cryptocurrency aset kripto metaverse
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top