Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grab Beri Pendanaan Seri C ke Bareksa, Makin Asyik Beli Reksa Dana Online

Pendanaan ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana online.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 25 November 2021  |  19:30 WIB
aygan Fu Ponnudurai, CEO OVO (kiri), Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia (tengah), dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (kanan) menjelang acara konferensi pers pengumuman investasi Grab ke Bareksa dalam pendancaan seri C yang mengukuhkan sinargi Grab-Bareksa-OVO - Bareksa
aygan Fu Ponnudurai, CEO OVO (kiri), Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia (tengah), dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (kanan) menjelang acara konferensi pers pengumuman investasi Grab ke Bareksa dalam pendancaan seri C yang mengukuhkan sinargi Grab-Bareksa-OVO - Bareksa

Bisnis.com, JAKARTA – Grab resmi mengumumkan investasinya pada platform e-investasi Bareksa melalui putaran pendanaan seri C. Hal ini sekaligus memperkuat Grab dalam memperluas bisnis finansial.

Adapun pendanaan ini telah diselesaikan pada akhir Oktober 2021, tetapi nilai investasinya tidak disebutkan. Bareksa akan mendapatkan akses ke pengguna dan mitra Grab untuk menawarkan peluang investasi dengan pembayaran dengan OVO.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan pendanaan ini akan memperkuat bisnis jasa keuangan sekaligus sebagai komitmen Grab untuk mendorong perkembangan startup.

"Misi yang serupa antara Grab dengan Bareksa dalam memperkuat inklusi kuat bagi masyarakat Indonesia, ini yang membuat kerja sama kami berada di sisi yang sangat strategis," ucap Neneng konferensi pers virtual, Kamis (25/11/2021).

Neneng menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Karenanya, dia berharap kerjasama ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

"Dengan sinergi ini, kami berencana untuk menawarkan peluang untuk semua mitra dan pengguna untuk bisa berpartisipasi dalam pasar modal," pungkasnya.

Adapun, indikasi upaya Grab dalam memperkuat bisnis keuangannya dengan menambah kepemilikan sahamnya di penyedia dompet digital OVO menjadi sekitar 90 persen dengan mengakuisisi saham dari PT Tokopedia dan Lippo Group.

Sebelumnya, Bareksa telah mendapatkan putaran pendanaan seri B dari OVO untuk melakukan ekspansi perusahaan. Ini sekaligus merupakan upaya OVO untuk memperluas layanan investasi.

Hasil dari pendanaan tersebut, OVO telah menghadirkan layanan investasi yang telah terintegrasi dengan Bareksa pada Januari 2021, yakni OVO Invest berupa reksa dana pendapatan tetap.

Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengatakan pendanaan ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana online.

"Bersinergi dengan Grab dan OVO, Bareksa akan dapat semakin luas memberikan akses, mengedukasi manfaat investasi dan memberikan pengalaman e-investasi yang seamless," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Bareksa ovo
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top