Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bersama Grab dan OVO, Bareksa Bikin Program Investasi Sekaligus Donasi

Donasi akan didistribusikan di lima provinsi, yaitu Jawa Tengah kepada 7.139 anak, Jawa Timur 7.019 anak, Jawa Barat 3.571 anak, DKI Jakarta 1.913 anak, dan Kalimantan Timur 1.425 anak.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 25 November 2021  |  21:59 WIB
Bareksa, Grab dan OVO bekerja sama dengan BenihBaik, yang dipimpin oleh Andy F. Noya akan membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19 - Dok.Bareksa.
Bareksa, Grab dan OVO bekerja sama dengan BenihBaik, yang dipimpin oleh Andy F. Noya akan membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19 - Dok.Bareksa.

Bisnis.com, JAKARTA – Masuknya perusahaan agen penjual reksa dana online Bareksa ke dalam ekosistem Grab dan OVO ditandai dengan meluncurkan program inisiatif bertajuk #ThREEforGood.

Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra menjelaskan Bareksa bekerja sama dengan BenihBaik, yang dipimpin oleh Andy F. Noya akan membantu anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19.

“Pembelian reksa dana di Bareksa dengan menggunakan OVO, nanti dari Grab-OVO-Bareksa akan menyumbangkan 0,5 persen dari nilai investasi,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (25/11/2021).

Karaniya menyebutkan program ini akan berlangsung sampai 28 Februari 2022 mendatang yang akan disalurkan melalui BenihBaik. Adapun dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya sekolah, laptop laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis.

Nantinya sumbangan tersebut akan didistribusikan di lima provinsi, yaitu Jawa Tengah kepada 7.139 anak, Jawa Timur 7.019 anak, Jawa Barat 3.571 anak, DKI Jakarta 1.913 anak, dan Kalimantan Timur 1.425 anak.

"Membantu 30.912 anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19 tanpa mengurangi nilai investasi," tutur pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur OVO ini.

Sebagai informasi, Bareksa resmi mengumumkan telah menerima putaran pendanaan seri C dari Grab. Pendanaan yang tidak disebutkan nilainya ini telah diselesaikan pada akhir Oktober lalu.

Melalui pendanaan ini, Bareksa resmi menjadi bagian dari ekosistem Grab–OVO. Artinya, Bareksa mendapatkan akses ke pengguna dan mitra Grab untuk menawarkan peluang investasi dengan pembayaran dengan OVO.

Karaniya menilai dengan pendanaan ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana online di Indonesia


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Bareksa ovo
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top