Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stockbit Akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas Jadi Stockbit Sekuritas

Stockbit mengakuisisi Mahakarya Artha Sekuritas setelah dapat restu dari OJK, sehingga berubah menjadi Stockbit Sekuritas.
Ilustrasi Stockbit. /Dok. Istimewa
Ilustrasi Stockbit. /Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) akan segera menyelesaikan proses akuisisi PT Mahakarya Artha Sekuritas (kode broker XL) usai mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nantinya, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

Co-founder Stockbit Wellson Lo akan terus-menerus berinovasi dan mengembangkan teknologi kelas dunia bagi penggunanya. Fokus utama akuisisi ini adalah peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna.

“Terima kasih kepada OJK yang telah mendampingi kami dalam keseluruhan proses ini. Terima kasih karena telah mendukung komitmen Stockbit dalam menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Wellson dalam siaran pers, Selasa (23/11/2021).

PT Mahakarya Artha Sekuritas dinilai merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal.

Wellson optimistis kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.

Dia menuturkan kehadiran layanan perdagangan saham online yang modern, tetapi dihadirkan secara sederhana, dii harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Stockbit ingin berkontribusi dalam meningkatkan jumlah investor di pasar modal serta mendukung perekonomian nasional.

Untuk meningkatkan pengetahuan para investor, khususnya investor pemula, kami juga telah meluncurkan Stockbit Academy sebagai sarana belajar saham dari nol dari para profesional secara gratis.

“Tidak lupa, kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh pengguna setia Stockbit selama ini. Kami ingin para pengguna dapat berinvestasi saham di Stockbit dengan nyaman,” tambah Wellson.

Sementara, Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewardi turut menyambut baik akuisisi ini.

“Kesamaan visi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama kami melakukan apa yang kami lakukan,” katanya.

Dia menambahkan akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim untuk menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper