Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MNC Studio (MSIN) Raih Pertumbuhan Laba 70 Persen per Kuartal III/2021

Pertumbuhan pendapatan digital MSIN terutama berasal dari produktivitas perseroan di konten digital.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 20 November 2021  |  13:02 WIB
MNC Studio (MSIN) Raih Pertumbuhan Laba 70 Persen per Kuartal III/2021
Direksi dan komisaris PT MNC Studios International Tbk (MSIN) berfoto pada RUPST/LB perseroan di Jakarta, Selasa (18/8). Kiri ke kanan, Direktur MNC Studios International Endang Mayawati, Direktur Dewi Tembaga, Direktur Valencia H. Tanoesoedibjo, Direktur Utama Ella Kartika, Komisaris Utama Noersing, Direktur Titan Hermawan, Direktur Lina Priscilla Tanaya, Komisaris Independen Andry Wisnu Triyudanto. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) mencatatkan total pendapatan konsolidasi sebesar Rp1,31 triliun pada kuartal III/2021.

Jumlah itu meningkat sebesar 26 persen YoY dibandingkan dengan kuartal III/2020 sebesar Rp1,04 triliun. Adapun laba bersih perseroan juga ikut naik sebesar 70 persen YoY, dari Rp124,3 miliar pada tahun lalu menjadi Rp211,2 miliar pada kuartal III/2021.

Selain itu, margin laba bersih tercatat sebesar 16,1 persen. Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MSIN, mengatakan ketika pembatasan sosial mulai dilonggarkan dengan kasus Covid yang secara signifikan mengalami penurunan, MSIN dapat memproduksi volume konten yang lebih banyak.

"Akuisisi dan monetisasi IP kami juga telah bertumbuh baik karena kami telah bekerjasama dengan berbagai mitra ternama. Selain itu, kehadiran media sosial dan MCN kami terus berkembang dengan sangat pesat dikarenakan kami lebih efektif mempromosikan dan memproduksi konten digital," katanya dalam keterangan resmi Sabtu (20/11/2021).

Sebagai informasi, pendapatan digital perseroan juga tumbuh 123 persen YoY menjadi Rp293,3 miliar pada kuartal III/2021 dari sebelumnya Rp131,5 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan pendapatan digital MSIN terutama berasal dari produktivitas perseroan di konten digital, serta kinerja monetisasi perseroan sebagai traffic generator terbesar di platform media sosial.

Hingga saat ini, MSIN telah memiliki lebih dari 154,9 juta subscribers & 47,8 miliar views di YouTube, 57 juta followers & 3,7 miliar views di Facebook, dan 101,5 juta followers di TikTok.

Sebelumnya, PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) menambah kepemilikan sahamnya di salah satu anak perusahaan miliknya yaitu PT MNC Studios International Tbk. (MSIN) sebanyak 160 juta lembar saham.

Mengutip keterbukaan informasi, Sekretaris Perusahaan Media Nusantara Citra Cahyarina A. Asri mengungkapkan merujuk pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.11/POJK.04/2017 tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Terbuka, menyampaikan porsi terbaru kepemilikan MNCN terhadap MSIN.

“Melalui surat ini kami sampaikan Laporan Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka,” tulis Citra dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (8/11/2021).

Induk perseroan yaitu MNCN membeli saham MSIN sebesar 160 juta lembar saham setara dengan 1,40 persen saham perseroan dengan harga pembelian per saham sebesar Rp500, sehingga jika diakumulasikan MNCN mengeluarkan dana sebanyak Rp80 miliar.

Citra mengungkapkan aksi pembelian saham tambahan ini bertujuan untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc Kinerja Emiten PT MNC Studios International Tbk.
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top