Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNCN Kuasai Pasar TV, Laba Naik 25 Persen per Kuartal III/2021

MNCN mencatatkan peningkatan pendapatan sehingga turut mendorong raihan laba perseroan.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 20 November 2021  |  10:57 WIB
Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, salah satu stasiun TV milik PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).
Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, salah satu stasiun TV milik PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) mencatatkan pertumbuhan kinerja per September 2021 seiring dengan peningkatan iklan dan bisnis digital.

MNCN mencatatkan pendapatan Rp7,07 triliun per September 2021, naik 19 persen year on year (yoy) dari sebelumnya Rp5,96 triliun. Pendapatan terutama dikontribusikan pemasukan iklan Rp6,74 triliun, naik 22 persen yoy dari sebelumnya Rp5,52 triliun.

"Peningkatan tertinggi terjadi di segmen digital, yakni 111 persen yoy menjadi Rp1,43 triliun dari sebelumnya Rp675,94 miliar," papar Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group, dalam keterangan resmi, Sabtu (20/11/2021).

MNCN pun membukukan laba bersih Rp1,81 triliun per September 2021, naik 25 persen dari sebelumnya 1,45 triliun. Margin laba pun meningkat menjadi Rp26 persen dari posisi 24 persen per kuartal III/2020.

"Saya sangat senang dengan kinerja bisnis kami di sepanjang tahun ini. Kami akan melampau pencapaian kinerja keuangan pada masa pra-pandemi di tahun 2021 ini," ujar Hary optimistis.

Perseroan telah berhasil bertumbuh secara eksponensial selama menghadapi periode yang penuh tantangan secara berkelanjutan ini. Selain itu, mitra strategis MNCN membantu terus mengembangkan evolusi lini digital bisnis.

Hary menyampaikan, MNCN mempertahankan pertumbuhan yang kuat dengan terus berfokus dan berusaha untuk memperbesar platform digital yang dimilikinya yaitu RCTI+, serta monetisasi sosial media dan portal milik perusahaaan.

Kontribusi dari iklan digital diharapkan akan terus mengalami pertumbuhan secara eksponensial dari tahun 2022 dan seterusnya, dengan penambahan pendapatan dari lini game.

Sementara itu, di pasar free to air (FTA), Grup MNC menguagai pangsa pasar iklan sebesar 51 persen naik per September 2021, melesat dari 39 persen per kuartal III/2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe mnc media nusantara citra mncn Kinerja Emiten
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top