Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Widodo Makmur Perkasa Gelar Pelatihan Online Petani dan Peternak Muda

Para pelaku usaha unggas muda Indonesia akan berkesempatan mendapatkan pelatihan secara langsung oleh para pemateri yang kompeten di industri unggas Tanah Air.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 19 November 2021  |  10:28 WIB
Widodo Makmur Perkasa Gelar Pelatihan Online Petani dan Peternak Muda
Manajemen Widodo Makmur Unggas dan perwakilan afiliasi dari Fuji Electric berpose usai meneken kesepakatan awla kerja sama pembangunan pabrik pakan Ngawi di Jakarta, Rabu (8/7/2020). - Dok. Widodo Makmur Unggas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Calon emiten yang merupakan induk usaha PT Widodo Makmur Unggas Tbk. (WMUU), PT. Widodo Makmur Perkasa (WMP), akan mengadakan kegiatan workshop untuk para pelaku usaha unggas.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Jumat (19/11/2021), melalui lembaga nonprofitnya, Yayasan Kesatriaan Entrepreneur Indonesia (YKEI), WMP akan menyelenggarakan kegiatan berupa workshop yang bertajuk Kesatriaan Peternak Muda Angkatan III : “Kelas Online Pelatihan Agribisnis Ayam Petelur" pada 19, 22, serta 25 November 2021.

Pada workshop tersebut, para pelaku usaha unggas muda Indonesia akan berkesempatan mendapatkan pelatihan secara langsung oleh para pemateri yang kompeten di industri unggas Tanah Air. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Kesatriaan Peternak dan Petani Muda Angkatan I dan II yang dimulai pada 2020.  Dua angkatan sebelumnya KEI telah membina sekitar 100 Peternak dan Petani muda Indonesia dan diharapkan pada Angkatan ke III ini KEI dapat membina lebih banyak petani maupun petani muda Indonesia, untuk mencapai mimpi YKEI untuk menciptakan 1 juta entrepreneur muda Indonesia.

CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana menyatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen Widodo Makmur Perkasa Group dalam mengembangkan serta membina para petani dan peternak muda Indonesia.

“Harapan kami nantinya para peserta program setelah selesai mendapatkan pelatihan, sukses menjalankan kegiatan bisnisnya dengan menjadi mitra kolaborasi Widodo Makmur Perkasa Group dalam memajukan industri pangan bangsa,” jelas Tumiyana.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen untuk dapat terus menjalankan program pelatihan. Ke depannya perusahaan juga mengumpulkan para alumni Kesatriaan Petani dan peternak muda sebagai kelompok-kelompok tani atau ternak, dan membuka akses terhadap lahan, pendanaan, hingga saluran distribusi untuk dapat memajukan industri pangan berbasis kerakyatan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten perunggasan Widodo Makmur Unggas Widodo Makmur Perkasa
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top