Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Widodo Makmur Unggas (WMUU) Ciamik, Laba Naik 176 Persen

Sepanjang kuartal III/2021, WMUU mencatatkan penjualan sebesar Rp2,19 triliun atau melonjak 167,7 persen secara tahunan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 November 2021  |  18:32 WIB
Widodo Makmur Unggas punya visi menjadi perseroan terbesar di asia tenggara dalam penyediaan produk pangan berbasis protein hewani dengan prinsip, tumbuh dan sukses bersama.  - Widodo Makmur Unggas
Widodo Makmur Unggas punya visi menjadi perseroan terbesar di asia tenggara dalam penyediaan produk pangan berbasis protein hewani dengan prinsip, tumbuh dan sukses bersama. - Widodo Makmur Unggas

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten unggas, PT Widodo Makmur Unggas Tbk. (WMUU) mencetak kinerja cemerlang hingga kuartal III/2021. Laba bersihnya tumbuh 176,7 persen.

Investor Relations Widodo Makmur Unggas Bramantyo Adi mengungkapkan performa keuangan tumbuh secara eksponensial dan mencatatkan pendapatan dan laba bersih yang memuaskan.

"WMUU ini melanjutkan upaya ekstensifnya untuk mengembangkan infrastruktur produksinya pada kuartal III/2021, menghasilkan pertumbuhan topline dan bottomline yang memuaskan," ujarnya, Senin (1/11/2021).

Sepanjang kuartal III/2021, WMUU mencatatkan penjualan sebesar Rp2,19 triliun atau melonjak 167,7 persen secara tahunan.

Seiring kenaikan angka penjualan yang dicatatkan perusahaan, laba bersih WMUU juga turut melesat menjadi sebesar Rp144,4 miliar atau tumbuh 176,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Adapun total aset WMUU melonjak 65 persen per kuartal III/2021 menjadi Rp2,1 triliun dibandingkan dengan Rp1,27 triliun pada kuartal III/2020.

Di sisi lain, total liabilitas perseroan juga meningkat menjadi Rp946,47 miliar sepanjang 9 bulan 2021 naik 54 persen dari Rp615,03 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Posisi total ekuitas perseroan juga meningkat tajam 76 persen menjadi Rp1,16 triliun dibandingkan dengan Rp660,23 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Perseroan juga memulai aplikasi energi terbarukan guna dorong peningkatan efisiensi produksi dengan berkolaborasi dengan entitas satu pengendali PT Langgeng Makmur Perkasa yang juga merupakan bagian dari Widodo Makmur Perkasa Group.

WMUU mengambil langkah pemberdayaan sumber energi ramah lingkungan di fasilitas produksinya untuk mendorong percepatan realisasi komitmen dan visi perusahaan untuk bertransformasi menjadi bisnis hijau, holistik dan berkelanjutan. Langkah ini sebagai bukti nyata penerapan prinsip environmental, social and corporate governance (ESG).

Langkah ini juga akan membawa efisiensi yang luar biasa terhadap pemenuhan kebutuhan energi pada fasilitas produksi Perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten emiten perunggasan Widodo Makmur Unggas
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top