Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Ingin RANS IPO, Undang Pandu Sjahrir Jadi Komisaris

Raffi Ahmad menyampaikan rencana IPO RANS Entertaintment merupakan rencana jangka panjang perusahaan setelah memperkuat fundamental.
Raffi Ahmad/istimewa
Raffi Ahmad/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Raffi Ahmad, pemilik RANS Entertainment, mengatakan akan membawa perusahaannya melantai di Bursa Efek Indonesia.

Raffi Ahmad mengatakan, hal tersebut menjadi rencana jangka panjang untuk perusahaannya. Meski demikian, Raffi mengatakan dirinya masih perlu melakukan berbagai penguatan-penguatan baik di lini bisnisnya maupun di perusahaan secara umum.

“Semua orang pasti ingin (IPO) dan kami memang ingin dimiliki semua keluarga Indonesia, karena RANS basic-nya memang dari keluarga. Tetapi memang saya masih harus banyak belajar dan memperkuat fundamental dulu,” katanya dalam acara Instagram Live dengan Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Sjahrir, dikutip Kamis (18/11/2021).

Raffi melanjutkan salah satu upaya untuk mencapai cita-cita IPO tersebut adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perusahaannya. Ia mengatakan, ke depannya ia akan memfokuskan upaya untuk memperkenalkan RANS sebagai sebuah perusahaan dengan berbagai lini bisnis.

“Jadi ke depannya RANS bukan hanya Raffi–Nagita, tetapi sebagai sebuah korporasi yang ada lifestyle-nya, olahraga, entertain, dan lain-lain,” jelasnya.

Pada akhir 2021 atau awal 2022, Raffi akan memperkenalkan RANS sebagai suatu korporasi resmi. Dia pun mengundang Pandu Sjahrir untuk menjadi komisaris.

"Siapa tahu Pak Pandu bisa jadi Komisaris RANS," ujarnya sambil tertawa. "Gitu amat lu iseng di depan publik," balas Pandu sambil bercanda.

Di akhir obrolan Raffi Ahmad pun membocorkan informasi, bahwa Pandu merupakan salah satu pemegang saham RANS. Bahkan, Pandu merupakan sosok yang mengenalkan RANS dengan Grup Emtek. Pandu juga menjabat sebagai Komisaris Emtek.

Belum lama ini, RANS Entertainment telah mendapatkan investasi sebesar Rp248 miliar dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) lewat PT Indonesia Entertainmen Grup.

Direktur Emtek Titi Maria Rusli dalam keterbukaan informasi mengungkapkan bahwa kerja sama antara Emtek dan RANS Entertainment adalah melalui PT Indonesia Entertainmen Grup yang merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA).

Grup Emtek menaruh investasi sebesar Rp248 miliar secara bertahap untuk membeli 17 persen saham RANS Entertainment.

Adapun, Titi menjelaskan bahwa transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material perseroan karena tidak memenuhi batasan nilai sebagaimana diatur dalam pasal 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.10 tahun 2020.

Raffi Ahmad saat itu mengatakan RANS akan mengembangkan segmen bisnis olahraga, FMCG, hiburan hingga kebun binatang. Menurutnya dengan SCMA sebagai partner bisa mendongkrak kinerja serta mewujudkan mimpi-mimpi perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper