Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Kertas Suparma (SPMA) Yakin Lampaui Target Penjualan Rp2,5 Triliun

PT Suparma Tbk. (SPMA) optimistis mencatatkan penjualan yang melampaui target 2021 senilai Rp2,5 triliun.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 18 November 2021  |  13:28 WIB
Emiten Kertas Suparma (SPMA) Yakin Lampaui Target Penjualan Rp2,5 Triliun
Direktur PT Suparma Tbk. (SPMA) Hendro Luhur, dalam paparan publik virtual SPMA, Kamis (18/11 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten kertas dan tisu PT Suparma Tbk. (SPMA) optimistis mampu melampaui target penjualan di 2021. Perseroan memasang target penjualan Rp2,5 triliun di akhir tahun ini.

Direktur Suparma Hendro Luhur mengatakan, pihaknya optimistis bisa mencapai target penjualan di tahun ini, bahkan mampu melampaui target tersebut.

"Top line Rp2,5 triliun optimistis akan tercapai, bahkan melebihi target. Target bottom line-nya yakni laba usaha Rp250 miliar, dan sampai September 2021 sudah tercapai melebihi target 5 persen yakni Rp264 miliar," ucap Hendro dalam paparan publik Suparma, Kamis (18/11/2021).

Dia melanjutkan, apabila target penjualan senilai Rp2,5 triliun ini tercapai, maka bisa disimpulkan perseroan berhasil melewati krisis akibat Covid-19.

"Target penjualan bersih kami sama dengan realisasi 2019. Kalau target ini tercapai, maka bisa kami simpulkan perseroan bisa melewati krisis karena Covid-19, karena di 2020 penjualan bersihnya mengalami penurunan," ujarnya.

Penjualan bersih emiten berkode saham SPMA ini selama periode sembilan bulan 2021 mengalami peningkatan sebesar 25,1 persen, dibandingkan dengan penjualan bersih pada periode yang sama pada tahun 2020. Menurutnya, pencapaian ini setara dengan 75,6 persen dari target penjualan bersih Rp2,5 triliun.

Dia menjelaskan, kenaikan penjualan bersih tersebut disebabkan oleh kenaikan kuantitas penjualan produk kertas dan harga jual rata-rata produk kertas masing-masing sebesar 6 persen dan 17,9 persen.

Sementara pencapaian penjualan bersih selama periode sepuluh bulan 2021 adalah sebesar Rp2,21 triliun. Pencapaian ini setara dengan 88,4 persen dari target penjualan tahun 2021.

"Realisasi penjualan bersih Suparma ini sudah melebihi penjualan bersih selama tahun 2020 yang sebesar Rp2,15 triliun," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kertas Kinerja Emiten suparma tisu
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top