Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tjiwi Kimia (TKIM) Terima Dividen Rp8,3 Miliar dari Anak Usaha

Perseroan menerima dividen US$584.400 dari Marshall Enterprise Ltd., salah satu anak perusahaan Tjiwi Kimia yang berkedudukan di Malaysia.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 16 November 2021  |  18:35 WIB
Tjiwi Kimia (TKIM) Terima Dividen Rp8,3 Miliar dari Anak Usaha
Pabrik Kertas Tjiwi Kimia di Sidoarjo. Pabrik ini mulai beropersi pada 1978 dengan kapasitas tahunan 12,000 metrik ton. - tjiwi.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kertas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk. (TKIM) menerima dividen dari anak usahanya di Malaysia, Marshall Enterprise Ltd.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/11/2021), Direktur Utama TKIM Suhendra Wiriadinata mengatakan, TKIM menerima dividen sebesar US$584.400 atau setara Rp8,3 miliar (kurs Jisdor Selasa 16 November 2021 Rp14.211 per dolar AS) dari Marshall Enterprise.

"Tanggal 16 November 2021 perseroan telah menerima dividen sebesar US$584.400 dari Marshall Enterprise Ltd, anak perusahaan perseroan," kata Suhendra, Selasa (16/11/2021).

Sebagai informasi, Marshall Enterprise Ltd. merupakan salah satu anak perusahaan perseroan yang berkedudukan di Malaysia. Marshall Enterprise merupakan anak usaha perseroan yang bergerak di bidang investasi dan mulai beroperasi pada 2004.

Emiten Grup Sinarmas ini menggenggam 100 persen kepemilikan saham Marshall Enterprise. Saat ini, Marshall Enterprise menjadi anak usaha perseroan dengan aset terbesar, yakni US$176,03 juta.

Selain Marshall Enterprise, TKIM tercatat memiliki 7 anak usaha lain yang bergerak di bidang distribusi, keuangan, dan kehutanan. TKIM memiliki lima anak usaha yang bergerak di bidang distribusi, yakni PT Mega Kertas Pratama, Tjiwi Kimia Trading III (BVI) Limited, TK Trading Limited, Tjiwi Kimia Trading (II) Limited, dan TK Import & Export Limited.

Kemudian, Tjiwi Kimia Finance Mauritius Limited di bidang keuangan, dan PT Sumalindo Hutani Jaya di bidang kehutanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen tjiwi kimia tkim
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top