Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Jumbo Rp1,3 Triliun, Saham CPRO Bangkit dari Level Gocap

Ada transaksi crossing saham CPRO senilai Rp1,34 triliun dari broker domestik ke broker asing, dengan harga pelaksanaan Rp50 siang ini.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 November 2021  |  13:36 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO). - Istimewa
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perdagangan saham pada pagi ini diwarnai dengan transaksi tutup sendiri atau crossing senilai Rp1,34 triliun di saham PT Central Proteina Prima Tbk. (CPRO).

Saham CPRO naik 1 poin atau 2 persen menjadi Rp51 pada akhir perdagangan sesi I, Selasa (9/11/2021). Mengutip data RTI, transaksi saham CPRO terjadi 1.636 kali sehingga berhasil keluar dari level terendah gocap.

Kapitalisasi pasarnya mencapai Rp3,04 triliun dengan valuasi PER 28,64 kali. Investor asing mencatatkan net sell di saham CPRO senilai Rp960,79 miliar.

PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk. (PADI) dengan kode broker MU menjadi pihak yang paling banyak menjual dan membeli saham CPRO.

Sementara itu, mengutip data konsultan keuangan D'Origin, terjadi transaksi crossing saham CPRO senilai Rp1,34 triliun dari broker domestik ke broker asing, dengan harga pelaksanaan Rp50.

Saham PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) juga mencatatkan tranksi crossing dari broker domestik ke broker asing senilai Rp999,64 miliar, dengan harga pelaksanaan Rp320.

Adapun, pada awal sesi II pukul 13.33 WIB, saham CPRO kembali melejit 4 poin atau 8 persen menjadi Rp54. Total transaksi mencapai 2.981 kali.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham central proteinaprima crossing
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top