Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Medco Energi (MEDC) Rilis Global Bond US$400 Juta untuk Refinancing

Medco Energi akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali utang.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 05 November 2021  |  14:46 WIB
Medco Energi (MEDC) Rilis Global Bond US$400 Juta untuk Refinancing
Fasilitas produksi dan penyimpanan terapung (Floating Production Storage and Offloading/FPSO) Belanak di South Natuna Sea Block B yang dikelola Medco E&P Natuna (MEPN). Istimewa - SKK Migas.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) berhasil menerbitkan obligasi global 144A/Reg senilai US$400 juta dengan tenor tujuh tahun dan kupon 6,95 persen.

Global bond Medco Energi mengantongi peringkat B+ dari Fitch, B+ dari S&P dan B1 dari Moody's. Perseroan akan menggunakan dana bersih dari obligasi untuk membiayai kembali utang dan/atau untuk mendukung agenda pertumbuhan Perseroan.

Direktur Utama Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro mengatakan pihaknya puas dengan hasil akhir dari penerbitan obligasi. Dukungan kuat dari investor obligasi internasional dan domestik mencerminkan catatan perseroan dalam memberikan komitmen, kinerja operasional dan rencana deleveraging yang konsisten.

"Dengan membaiknya harga komoditas dan permintaan energi, kami berharap dapat terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan kami," kata dia kepada Bisnis, Jumat (5/11/2021). 

Baru-baru ini, MEDC mempublikasikan Strategi Perubahan Iklim dengan tujuan untuk mencapai net zero untuk emisi Scope 1 and Scope 2 pada 2050 dan Scope 3 pada 2060. Strategi Perubahan Iklim ini memperkuat komitmen berkelanjutan kami terhadap tujuan jangka panjang.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2021 yang diaudit, MEDC membukukan pendapatan senilai US$636,29 juta. Realisasi itu naik 11,66 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai US$569,80 miliar.

MEDC pun membukukan laba periode tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai US$37,16 juta, kontras dari posisi rugi pada semester I/2020 senilai US$125,27 juta.

Lebih lanjut, EBITDA yang ditorehkan MEDC pada semester I/2021 senilai US$318 juta meningkat 15 persen secara tahunan utamanya ditopang oleh kenaikan harga komoditas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arifin panigoro medco energi internasional obligasi global
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top